Hot Info

Estetika dan kultur Hippies kerap digemari kaum muda



Apa sih Hippies itu sebenarnya?

pastinya kita sering dong membaca artikel atau melihat foto'' atau bahkan melihat kalimat kalimat mengenai Hippies. banyak orang menganggap bahwa kaum Hippies berbahaya bagi moralitas dan kebiasaan baik. terutama bagi para bangsa timur dan negara tercinta kita sendiri. dan sebenarnya siapa sih para kaum Hippies tersebut?
Kata Hippie mempunyai beragam bentuk tulisan menurut beberapa negara. diantaranya, "Hippic" yang berasal dari inggris, "Hippique" yang berasal dari prancis, dan "Hippish" yang berasal dari negara belanda. tapi pada intinya Hippies tersebut berawal dari yunani "Hippos" yang mempunyai arti kata "kuda". 
pasti pada penasaran kan kenapa para kaum Hippies memilih nama dengan arti kuda?
setiap kelompok memiliki ciri khas dengan bentuk hewan. misalnya suku kalimantan an irian barat, tapi banyak juga negara yang memiliki lambang hewan, seperti misalnya thai memiliki lambang gajah sebagai lambang negaranya, dan yang pasti indonesia memiliki garuda sebagai lambang negara kita tercinta. lambang hewan seperti itu bukanlah tidak mempunyai arti, lambang hewan tersebut memiliki arti yang bukan sembarangan. dan juga totem tersebut tidak memiliki arti sembarangan. lalu apa maksud dari arti kuda pada nama Hippies?  Yang sering terjadi untuk lambang yang dihormatin adalah konversinya menjadi sebuah perumpamaan terbalik. Lambang yang dihormati juga melambangkan sesuatu yang sederhana atau lucu loh, yang bisa mengindikasikan protes sosial atau penjungkirbalikan nilai. Misalnya yang terjadi di jawa, pegelaran kuda kepang menjungkirbalikkan kehidupan masyarakat yang santun. Para pemain kuda nya mengenakan pakaian yang aneh, tidak beraturan. Dan tidak punya tempat tinggal. Alias hidup semaunya. Lebih tidak manusiawi nya mereka sering berprilaku aneh dan kerasukkan roh

Terlihat kemiripan dengan “Hippies” sebagai kuda. Hippies juga bukan orang-orang yang tertib. Bagaimana mau dibilang tertib street-ers? Kalo tempat tinggal aja ga punya, pakaian terlihat aneh dan berprilaku aneh juga. Tapi mereka benar-benar merasa nyaman dengan keadaan itu, walaupun prilaku dan kehidupan mereka terlihat sangat ganjil. Hippies tidak mempunyai aturan hidup apalagi norma norma yang ada, itu semua tidak berlaku untuk mereka. Mereka itu ibaratnya bertolak belakang sekali dengan kaum manusia yang biasanya. (dari secara keseluruhan) sifat buruk para kaum Hippies diantaranya mereka menghapuskan pengaruh buruk yang bisa mengancam masyarakat, termasuk pengaruh kaum mereka.  

Jadi pada intinya kaum Hippies adalah masyarakat yang berpeoman kepada kebebasan ingin melakukkan apa yang mereka inginkan dan apa yang membuat mereka senang. Sekian street-er pembahasan mengenai Hippies kali ini, semoga bermanfaat dan keep on your style! :)
 
Fashion Hippies kerap dijadikan style andalan kaum muda 


sebagian besar para kaum Hippies kerap kali mengenakan sepatu yang berwarna coklat dengan rumbai rumbai nya. mungkin biar terlihat back to nature kali ya hehehe.. dan untuk gaya berpakaian mereka, para kaum fashion Hippies sering kali ditemui dengan mengenakkan short rebel pants, tank top bermotif motif, atau mungkin atasan gombrong ala indian. accessories yang mereka sering gunakan sangat berciri khas ni street-ers. yaitu kalung bermodel bulu-bulu serta ada bentuk andalan mereka yaitu bulat. dan ga lupa menggunakan headband kulit dengan tambahan bulu pada headwear.

   Accessories Hippies

Tas Hippies sangat mempunyai ciri khas, diantaranya berwarna tan (coklat), bermotif, dan berbahan kulit asli. biasanya sering kali kita temui warna warna gelap seperti coklat, hitam, atau maroon.




 DIY Hippies Rootan Bracelet is comming soon..

No comments