Hot Info

Prudential Bantu Korban Topan Haiyan Filipina 2 Juta Dollar AS

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi asal Inggris, Prudential, menyalurkan bantuan sebesar 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 21 miliar kepada korban bencana topan Haiyan, Filipina. 


"Di Filipina, Prudential sudah mengalokasikan 2 juta dollar AS untuk membantu korban-korban yang ada di sana," kata Pimpinan Prudential Corporation Asia, Donald Kanak, di Jakarta, Kamis (21/11/2013). 

Donald menambahkan, sejauh ini secara regional, Prudential mengalokasikan 1 persen dari keuntungan korporasi untuk program corporate social responsibility (CSR), termasuk program penanggulangan bencana. Namun, untuk besaran dana yang dialokasikan tergantung besarnya bencana.

"Dana yang disediakan secara regional 1 persen dari profit, tapi angka itu akan terus bertambah," imbuhnya. 

Sementara itu, Direktur Prudential Nini Sumohandoyo menuturkan, untuk penanggulangan bencana di Filipina, Prudential juga melibatkan para donatur dengan membuka pengumuman melalui agen, staf, partner bisnis, dan media sosial. 

Menurutnya, melalui media sosial Prudential bisa menjangkau donatur lebih luas, dan bukan hanya nasabahnya. Di sisi lain, untuk membangun kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana, Prudential menggandeng organisasi nirlaba CSR Asia.

Sumber : Kompas

No comments