Hot Info

Prudential Tolak Klaim AQJ ? Ini Penjelasannya.

Ini saya repost dari kaskus.co.id dimana telah menjelasakan bagaimana sebabnya klaim yang di ajukan Ahmad Dhani selaku pemegang polis di tolak oleh prudential. WHy ? sialakan disimak.



Thread ini saya buat untuk menjelaskan dr salah satu pertanyaan di thread yg di buat oleh agan ini Suggestion yg isi thread ini tentang :

Quote:Original Posted By suggestion 
Jakarta, C&R Digital - Menurut rencana, AQJ, putra musisi kondang Ahmad Dhani pada Rabu (25/9) ini akan kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. Namun, menjelang proses kepulangannya itu, Dhani justru dikejutkan dengan biaya administrasi perawatan dan pengobatan pihak Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) yang ternyata tidak ditanggung oleh pihak asuransi.

"Menjelang kepulangan Dul, Cukup mengagetkan. Ternyata asuransi tidak mau membayar cover rumah sakit karena menurut mereka ini adalah pelanggaran hukum," kata Dhani saat ditemui di RSPI, Rabu (25/9).

Kecelakaan yang dialami oleh AQJ mengharuskannya menjalani serangkaian operasi dan perawatan yang menelan biaya hingga Rp. 500 juta. Selama ini Dhani merasa semua biaya tersebut ditanggung oleh sebuah asuransi yang selama ini bekerjasama dengannya.

"Saya kecewa dengan dengan asuransi. Kami juga sudah mulai ngasih surat yang isinya apabila Prudential tidak memberikan bukti bahwa Dul terbukti bersalah dengan ketetapan hukum, kami akan lakukan aksi hukum kepada Prudential karena menurut kami mereka ingkar janji tidak mau mengcover biaya rumah sakit," kata Dhani

Gimana menurut agan - agan semua?apakah asuransi memang berhak milih2 untuk pergantian?padahal pada saat mencari nasabah janji2nya selangit. Please share gan

Sumber : http://id.omg.yahoo.com



Berhubungan akhir2 ini mengenai penolakan claim AQJ oleh Prudential dan Ahmad Dani yg akan membawa ke jalur hukum , beramai ramai org-org mengatakan :

AH prudenSIAL emg parah
AH semua ASUransi sampah
AH emg agent nya semua mulut maniss tapi bohong semua ..

ane cuman ketawa aja gan  karena mereka ga mengerti sebab musabab nya . dan itu adalah hal WAJAR 
Ini penjelasan saya sebagai seorang agent asuransi yg nubie ini gan :

1 . Udah kita ketaui semua bahwa AQJ telah melakukan pelanggaran hukum ( menyetir kendaraan di bawah umur / tanpa SIM )

2. AQJ adalah seseorang nasabah yang dbawah umur ( < 18 thn ) sehingga Ahmad Dani sebagai ayah adalah tertanggung ke dua . Dan ahmad dani sebagai seorang Ayah harus nya mengetahui semua perjanjian hukum yang ada di polis2 .
NB : Semua ASURANSI mana aja baik itu Prudential mau pun asuransi mana pun ( saya tidak menyebutkan yg lain ) pasti akan mempunyai klausul perjanjian hukum di setiap polis nya

3 . Nah ini yg terpenting sebagai salah satu Pasal yg PASTI ADA di setiap POLIS ASURANSI MANA AJA ( BAIK JIWA , KESEHATAN , MOBIL , RUMAH DAN BANGUNAN DLL )

Biarkan foto berbicara :



Dari sini agan - agan yang terhormat harus bisa berpikir JERNIH ... Dapat kita ketahui kalo si AQJ melanggar Hukum sehingga claim tidak keluar .

Banyak bertanya AQJ kan belum di jadikan tersangka oleh pengadilan ?
Catat saya rasa tanpa pengadilan pun itu sudah dpt disimpulkan melakukan pelanggarann hukum ( TIDAK MEMPUNYAI SIM ). 
sama kyk agan kettilang polisi krn ga bawa/punya SIM . tuh polisi nilang agan2 ga make pengadilan segala kan ? tapi lgs memberikan surat tilang dan baru anda dsuruh datang ke pengadilan kan?

Sama Kasus nya kayak nasabah bunuh diri yah pasti ga akan keluar itu claim 

Mengenai dhani yg akan membawa ke jalur hukum , saya yakin Prudential tetep akan memenangkan kasus ini .


gue tambahin ni : Saya menjadi nasabah terlabih dahulu baru menjadi AGENT . Ingat itu . karena saya pernah melakukan operasi dan di cover .

Mengenai ttg kecelakaan si Syaful jamil yang mobil nya melebihin kapasitas :

Quote:Original Posted By greeneagles 
Harusnya ditambahin gan penejelasannya, apabila Dul itu hanya penumpang, yang nyetir itu sopirnya atau orang lain yang memang udah punya SIM,pokoknya memnuhi persyaratan hukum yg berlaku, maka insyaAllah kalau murni kecelakaan agan diganti 100% semua biaya RS, sesuai yg tercantum dlm klausul polis

ini termasuk penjelasan kenapa istri si Syaiful jamil di terima claim asuransi Prudential nya . krn dia penumpang di mobil naas itu . 


Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dangdut Saipul Jamil dikabarkan datang ke kantor sebuah perusahaan asuransi untuk mengambil klaim asuransi yang menjadi haknya, terkait kecelakaan yang mengakibatkan istrinya, Virginia Anggraeni meninggal dunia.
"Saipul Jamil datangi kantor Prudential untuk ambil klaim asuransi sekitar jam 10 pagi," kata seorang pegawai asuransi tersebut, saat ditemui, Senin (19/9/2011), di kantornya, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.
Menurut pegawai perusahaan asuransi yang tak mau disebutkan namanya itu, bekas suami penyanyi Dewi Perssik tersebut mengambil klaim sekitar Rp 675 juta dalam bentuk cek.
Sebelumnya diberitakan, penyanyi Saipul Jamil mendapatkan klaim asuransi sebesar Rp 1 miliar karena istrinya meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cipularang, Sabtu, 3 September 2011 lalu. Klaim asuransi sebesar itu menjadi haknya sebagai ahli waris tunggal.
Seperti diketahui, beberapa bulan lalu, Saipul dan istrinya mengikuti program asuransi dengan biaya premi Rp 1 juta perbulan. Program yang diikuti oleh Virginia adalah full proteksi jiwa tanpa nilai investasi. Usia dan aktivitas almarhumah juga makin mempertinggi nilai pertanggungan


Sumber :Syaful jamil TERIMA CLAIM PRUDENTIAL

Syaiful jamil keluar kok itu asuransi nya ?? nah loh kenapa lagi ini ada yg blg PRUDENTIAL ga mau bayar claim ? ..tolong disimak .

Question and Answer :

Quote:Q : Kalo kyk gitu nama nya curang kan kecelakan siapa yg mau sih ?
TS : Kecelakaan itu ga terjadi kalo si AQJ tidak melanggar hukum

Q : AH Bisa2 nya Prudential menyatakan itu melanggar hukum ? wong itu kan kecelakaan

TS : lo bawa motor tanpa SIM , Tanpa Helm , dan elo kecelakaan krn di seruduk mobil pasti juga Pihak yg berwenang ( POLISI ) akan MENYATAKAN ANDA YG BERSALAH

Q : AH TS pasti antek nya asuransi 

TS : Saya sebagai agent bukan membela tapi menjelaskan karena di INDONESIA ini banyak org BUTA ASURANSI tapi kalo menjelekan asuransi paling jago

Q : itu kok syaiful Jamil keluar ilustrasi nya gan ? kan dia melanggar hukum membawa melebihi kapasitas ?
TS : yg keluar itu bukan claim asuransi syafiul jamil melainkan claim asuransi almarhumah Istri nya . dan kenapa bisa di claim ? karena alm pada saat itu sebagai penumpang 

Q : Asuransi ga guna !

TS : Kembali lagi ke anda , kalo anda selalu merasa sehat dan tidak sakit yah silahkan 

Q : AHH PRUDENTIAL CUMAN CARI UNTUNG !

TS : Ini bukan badan non profit , mencari untung udah pasti tapi bagaimana bisa selalu dapat keuntungan ? NAMA BAIK krn dengan nama baik maka nasabah akan selalu TRUSTED dengan instansi COMPANY . bagaimana Nasabah bisa trusted ? yah bekerja baik sesusai slogan : ALWAYS LISTENING ALWAYS UNDERSTANDING. 

Q : INTI NYA PRUDENTIAL ITU NIPU MAU CARI UNTUNG

TS : kalo ga ngerti juga , silakan di close aja ni thread atau hubungin saya dan saya akan menghubungi anda 



KOMENG KASKUSER :

Quote:Original Posted By hbob ►
Hahaha....Sumpah ini berita KOCAK!!

Baru seminggu lalu temen ane yg kerja di prudential dengan bangga menjadikan berita di surat kabar "Biaya pengobatan AQJ ditanggung semua oleh Prudential, dhani berterima kasih" (kurang lbh seperti itu bunyi headline nya) jadi DP di BBM nya. Rupanya itu berita bohong alias buat "ngakalin" calon konsumen aj


ketika AQJ di larikan ke rumah sakit pertama kali , memang bener Rumah sakit menerima AQJ karena AQJ sebagai nasabah ,mungkin AQJ memegang kartu PRU HS ( gesek kyk ATM )
ga mungkin tuh AQJ pas nyampe dtanya ama rumah sakit nya ini pelanggaran hukum ga ? bla bla bla keburu "lewat" si AQJ.
Dan ketika proses administrasi ( AQJ sudah di dlm perawatan ) , baru lah di ketahui bahwa AQJ melakukan pelanggaaran hukum dan oleh karena itu di tolak lah claim nya , 
Dan si dhany mengatakan : Dul itu punya asuransi , SEMOGA di cover ama asuransi nya . 
Dari pernyataan di atas si dhani mungkin uda mengetahu bahwa bisa jadi AQJ di tolak claim nya karena melakukan pelanggaran hukum .


Quote:Original Posted By searcher12 
gue setuju... mau bagaimanapun asuransi ga bakal ngecover atas pelanggaran hukum/kelalaian 

Orang indonesia itu pada males baca , liatin aja kalo beli barang buku manualnya pasti masih mulus/gapernah dibuka, malah dibuang :


Quote:Original Posted By tukangbuburayam 
ijin mantau dan nyimak..
ane pernah ikut asuransi dan masih sampe skrg...
cuma ane males ajh baca polis yg tebel.kaya gtu.. 


Mohon di baca semua polis setebel itu gan . krn itu BAIK DAN BERMANFAAT 

Quote:Original Posted By damianjonathan 
btw ts kan org prudential.. asuransi si AD juga prudential..
jadi agak mungkin rancu penjelasannya..

coba kalo menurut org allianz ato manulife sequis gituan begimana yah?
kl ada dipejwan.. biar sama2 ngerti..


di jelaskan oleh agaan dbawah ini thx .

Quote:Original Posted By novianawang 
bener sih gan. kesalahan fatal yang terjadi bahwa aqj melanggar hukum. ga cm di prudensial... ane barusan baca di syarat asuransi punya ane juga di jelasin... bukan mbela pruden looo... soalnya asuransi ane juga bukan pruden tapi produk bank swasta.


Thanks gan 

Quote:Original Posted By sky8888. 
asuransi itu dimana2 emg ribet, apalagi prudensial, byk bgt masalah
konsumen mau komplain di bikin ribetnya setengah mati

cari asuransi gak usah yg keren2 dari luar, cari yg pribumi aja deh, kayak bumiputera, jasaraharja, ato apa kek,kebanyakan dari luar pd tukang ngeles kalo di mintain klaim, prudensial, allianz, cigna, taek itu semua.


SILAHKAN MEMAKAI PRIME ID Bukan clonengan baru 4 X POST 

Quote:Original Posted By browniescoklat9 

Hal yg wajar mah kyk gini , pesaing pasti ngambil kesempatan ..

percaya atau tidak itu klausul kontrak mengenai pasal pelanggaran hukum selalu ada .

mungkin ada pihak2 asuransi akan memberlakukan EX GRATIA krn kasihan dan nominal nya juga tergantung dr si perusahaan asuransi .

Tapi percaya la prudential tidak melakukan nya mau tau kenapa ?

EFEK DOMINO

Nanti semua anak2 yg dbawah umur dan melakukan pelanggaran hukum membawa kendaraan dan kecelakan , semua org tua pasti akan meminta KLAIM karena berkaca dr AHMAD DANI ..

PADAHAL ITU ADALAH HAL YG MELANGGAR HUKUM


OKE PARA KASKUSER please THINK SMART BECAUSE YOU ARE KASKUSER . 


agan d bawah ini di bidang asuransi kerugian 

Quote:Original Posted By pendetacabul 
Setujah bro, gw di bidang asuransi kerugian, mobil AQJ bisa di tolak klaimnya karena dibawah umur (Syarat klaim SIM sesuai umur, STNK dan surat kepolisian jika ada).
Kalo diterima diklaimnya itu juga karena Ex-gratia perusahaan asuransinya alias dikasihani


Quote:Original Posted By Varand 


Suka nih klo penjelasan nya begini, bermanfaat buat yang awam asuransi dan awam hukum juga pastinya.

Klo ngomongin klausa di Polis itu jelas yang dibahas adalah pelanggaran hukum, dan di kasus Dul ini (abaikan dulu soal penyebab kecelakaannya) yang jelas jadi kesalahan awal Dul (dalam sisi hukum) adalah tidak memiliki SIM dan korelasi nya adalah berlakunya Klausa di Polis tersebut yang berakibat gugurnya pertanggungan asuransi terhadap klien. Dari pelanggaran yang ini juga sudah jelas itu adalah kesalahan tertanggung,MENGENDARAI TANPA MEMILIKI SIM.

Beberapa asuransi memang kadang meloloskan (atau mengabaikan) klausa tersebut dan tetap menanggung atas dasar faktor ex-gratia tersebut (kasihan dan sebagainya), tapi sepertinya di kasus yang sudah terblow-up media begini sangat tidak mungkin Perusahaan besar mau ber-nego untuk mengabaikan klausa di polis tersebut. Karna Polis adalah hal yang principal.

Yang jadi pelajaran baik adalah kita sebagai orang awam ataupun sudah paham jangan pernah malas untuk selalu membaca dengan jelas setiap perjanjian atau polis atau peraturan apapun yang berkaitan dengan hak dan kewajiban. Kita punya hak tanya dan hak jawab dalam setiap perjanjian, jadi kalau sudah dibaca ternyata ada yang ga paham ya harusnya bertanya dulu.

Kalau sudah paham, baru tanda tangan. Itu baru warga yang melek hukum 
Jangan protes tapi ga paham aturan hehehe.


Quote:Original Posted By bangjim2504 
terlepas dr topik ini,

semoga orang indonesia makin melek dgn asuransi
karna asuransi itu salah satu manajement resiko...
"emang elu yakin bakal sehat mulu",
"emang ente yakin tar tua bakal punya duit",
"emang ente yakin anak2 ente bakal bisa sekolah terus klu ente tiba2 di panggil Yang Kuasa"
nenek gw jg tau klu umur 13 taun kaga boleh punya SIM klu bisa punya pasti ade ape2nye nih..
tengkyu gan sharingnye...



Thanks untuk yang ngasi CENDOL , ABU dan BATA nya gan .
Pro kontra udah biasa . untungnya ane buka cendol atau bata colektor


Agan Super ni
Quote:Original Posted By VDXi 
Buat Agen Asuransi : Tuh baca gan, banyak kasus bikin jelek tentang asuransi karena sumbernya dari agen asuransi itu sendiri.. emang jadi agen juga pekerjaan, ga dapet gaji, cuma berharap dari komisi, tapi jadi agen itu juga musti profesional, jangan cuma mengharapkan komisi banyak jadinya boong ke customer. asuransi itu bisnis kepercayaan gan.. ente sebagai agen itu ujung tombak perusahaan.. mewakili nama perusahaan.. kalo ente ga bisa dipercaya orang mending ganti profesi, ga cocok ente jadi agen..

Buat Customer/Nasabah Asuransi : Buat yg punya asuransi emang bener si tiap bulan bayar premi dengan gaji pas2an rasanya ngeberatin (kaya ane).. apalagi kalo kita ga perna claim ibaratnya kaya nampung air di gentong bocor.. Ane juga punya polis asuransi dah jalan 3 tahun tapi ga perna claim, tapi kalo kita ngerti manfaatnya ane rasa semua yg punya polis dan berada di jalan yg benar ga perlu takut sampe kita ga dibayar claim koq. toh uda jelas tertulis di polis yg kita dapet.. emang kadang2 ada juga customer ga peduli ama isi polis, taunya sakit pasti dibayar, nah untuk menghindari hal itu baca lagi de polisnya gan.. jgn teriming2in ama janji agen.. dasar utama kita ya polis itu aja. baca bener2 jadi tau prosedur, hak dan kewajiban kita sebagai customer.. jadi ga ada salah pengertian kaya orang yg punya asuransi tapi ga ngerti apa2.

Buat Perusahaan Asuransi (pejabat/pemilik/managementnya) : Ane yakin asuransi itu sebenernya produk yang bagus banget.. tinggal kalian2 sebagai pembuat keputusan di perusahaan akan menjalankan perusahaan tersebut ke arah mana? lebih ke profit making dengan segala cara? atau ke perusahaan yang reliable dan bisa dipercaya? masalah2 kaya di thread ini sebenernya bisa diminimalisir kalo anda2 pembuat keputusan di perusahaan dari awal bisa membuat kebijakan tentang perekrutan, training agen dan sosialisasi tentang asuransi itu sendiri.. dari segi perusahaan emang result itu menentukan, semua yg namanya perusahaan pasti mau profit sebesar2nya tapi balik lagi ke kepercayaan gan.. sekali lagi asuransi itu bisnis kepercayaan kalo ga bisa dipercaya perusahaan tersebut ga bakal tahan lama..

Buat yang ga punya Asuransi : Serius gan ane si saranin punya.. mungkin sebelum beli produk asuransi ente perlu pelajarin dulu semua info ttg produk tersebut. pilih2 juga agen yang bener, emang bukan rahasia sekarang ini agen kebanyakan cuma ngejar omset.. tapi agan bisa lebih kritis tentang produknya.. kalo agen tersebut ga bisa menjelaskan secara detil mending cari agen lain.. jangan masuk asuransi karena terpaksa/ga enak sama temen/kerabat.. kalo ente masuk asuransi harus dengan pemikiran ente perlu asuransi..

Buat yg punya asuransi tapi kecewa dengan asuransi tersebut :
 claim ente ditolak gan? coba baca lagi polisnya baik2 kalo ente ngerasa memenuhi persyaratan tapi tidak dilayani oleh perush asuransi tersebut tuntut aja gan,, selama ente bener dan sudah memenuhi kewajiban dan peraturan polis tersebut ane yakin claim ente bisa tembus.. tapi jgn kaya AD uda salah nyolot pula.. itu kasus kalo masuk pengadilan bisa dituntut balik Prudential yg menang ane jamin 100%

Buat yg ga punya asuransi tapi ngejelek2in asuransi / sengaja ngetroll thread orang :
 please de gan, get a life.. kalo ga ngerti/ga punya/ga mampu bayar premi asuransi ga usa sok tau atau bikin rusuh d thread orang.. ente ga suka dan ga mau punya asuransi terserah ente koq.. cuma komen negatif ente bila dibaca orang bisa mengubah pola pikir orang yg belum mengerti tentang asuransi... kenapa ane ngomong gini, soalnya asuransi itu penting jangan sampe orang yg niat masuk asuransi jadi batal gara2 omongan ente.. coba mikir kalo seorang bapak yg penghasilan pas2an, mampu lah bayar polis seadanya, dia punya keluarga, hari ini dia minat masuk asuransi dan sudah urus semuanya kemudian dia baca thread ini sore ini sebenernya tinggal ttd polis tapi dia batalin gara2 kemakan omongan negatif kalian.. tau2 besok pagi dia pergi kerja kena kecelakaan meninggal (sukur kalo meninggal, kalo cacat tetap lebih berat lagi buat keluarga).. nah ente mau tanggung beban tuh keluarga? jangan asal asbun gan, emang ini dunia maya, tapi yg baca ini semua orang beneran.. ya bisa nyadarin ente2 ya sukur tapi kalo masuk kiri keluar kanan ya terserah dah..

Ane siapa seh? Ane bukan agen/kerja di perush asuransi, ane punya asuransi uda jalan 3 taon tapi ane ga perna claim asuransi apa2 (sukur dah),
Ngapain si ikut campur panjang lebar ttg ginian? lagi nganggur gan, daripada bengong, ane cuma menyatakan pendapat dan mengingatkan aja ama yg baca thread ini. kebetulan ane ngerti asuransi dari pengalaman saudara ane yg pernah claim..
Woi panjang amat seh? Lagi belajar bikin artikel gan, sapa tau dipajang di pejwan + dapet cendol kan mayan 




Quote:Original Posted By waskito82adhi 


Cuma Mau ngelurusin gan,, klo Jasa Raharja ntu sisafnya asuransi sosial gan,, dan hanya khusus kecelakaan lalu lintas, dan g perlu bayar premi, jadi otomatis semua lapisan masyarakat indonesia bisa ngerasain manfaat dari Jasa Raharja
JASA RAHARJA ASURANSINYA MASYARAKAT INDONESIA
ini ane kasih gambar cara pengurusannya


Klo bisa taroh pageone gan,, 




Browniescoklat :

Silahkan PM saya jika ingin menghubungin saya untuk bertanya lebih lanjut 




Sumber : Kaskus

No comments