Hot Info

Perjalanan Dunia Designer "Dian Pelangi" Dalam Pop Batik - Jakarta Fashion Week 2013/2014

Designer Muslim Indonesia Kelahiran Palempang 14 Januari 1991 ini bernama lengkap Dian Wahyu Utami atau sering dikenal dengan nama "Dian Pelangi" memiliki skill dalam fashion design yang sangat inovatif dan tidak asing lagi bahwa style berhijab nya menjadi inspirasi bagi kalangan perempuan yang menggunakan tudung kepada seperti dirinya. sejumah muslim fashion show hasil karyanya juga telah dihadirkan di berbagai negara makanya sudah tidak aneh lagi kalau disetiap karyanya ditampilan di acara fashion besar di jakarta. diantaranya Jakarta Fashion Week 2014. Dian Pelangi sukses dengan Fashion Show "Pop Batik" dan menghasilkan apresiasi yang kuat dikalangan masyarakat. gaya batik yang dipadukan dengan gaya street style sehingga terlihat fresh dan unik. Setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010, popularitas Dian melejit dan langsung menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dan diikuti di dunia mode Indonesia. Menyadari pengaruhnya yang sudah sangat luas, anggota termuda dari Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini menerbitkan sebuah buku yang berisi kumpulan ‘street style’ para muslimah yang ditemuinya di negara-negara yang ia kunjungi.
Pada akhir 2011, Dian Pelangi diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World di Le Bourget dan memastikan jejaknya sebagai salah seorang desainer muda Indonesia yang patut diperhitungkan.
designer muda ini juga telah melahirkan buku sendiri pada tahun 2012 berjudul  "Hijab Street Style" yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama di toko-toko buku terdekat. Hijab Street Style adalah buku pertama Dian. Diluncurkan Minggu 15 Juli 2012, buku tersebut berisi lebih dari 600 foto muslimah di beberapa kota di Indonesia dan juga di beberapa kota di luar negeri seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan lain-lain. Selain itu Dian juga berbagi beberapa hijab tutorial kepada masyarakat melalui akun instagram dirinya. 


No comments