Hot Info

Resiko KANKER (Kantong Kering) ?? Perlu Waspada !!

Kanker, kantong Kering. Bagaimana dengan penyakit kanker?
Banyak orang yang menjadi kering kantongnya karena penyakit kanker, bahkan mereka yang kaya sekalipun. Hal ini dikarenakan biaya pengobatan penyakit kritis seperti kanker memang memakan biaya yang tidak sedikit.




Kini semakin banyak masyarakat yang sadar dan memahami akan manfaat asuransi yang memberikan banyak manfaat perlindungan, tidak terkecuali perlindungan penyakit kritis.
Kanker merupakan salah satu penyakit yang oleh banyak perusahaan asuransi dikategorikan sebagai penyakit kritis. Penyakit kanker dapat sembuh maksimal ketika diketahui baru masuk dalam kategori stadium awal atau stadium 1 dan 2. Lalu, apakah setiap perusahaan asuransi mengcovernya? Tidak sedikit perusahaan asuransi yang baru mengcover penyakit kanker setelah memasuki stadium lanjutan atau stadium 3 dan 4.

Dengan banyaknya permintaan akan perlindungan penyakit kritis sedini mungkin, semakin mendorong perusahaan asuransi untuk untuk memberikan layanan asuransi atau manfaat asuransi sejak nasabah/pemegang polis terdiaknosa menderita penyakit kritis tahap awal. Diantaranya adalah Prudential, dimana asuransi yang diberikan adalah Penyakit Kritis. Hal ini dapat dilihat dan dibaca pada termin CC34 (CrisisCover 34), CCB34 (CrisisCover Benefit 34), dan CI (Crisis Income).

Bahkan Prudential memiliki produk asuransi PRUEarly Stage Crisis Cover yang dirancang untuk memberikan perlindungan financial terhadap resiko penyakit dan kondisi kritis di tahap awal (early stage). Jadi, nasabah dapat melakukan klaim di tahap awal tanpa harus menunggu penyakit kritis tersebut berkembang ke tahap lanjut (advanced stage). Bahkan Prudential memiliki rider MCC (Multiple Crisis Cover) dimana tertanggung utama akan mendapatkan perlindungan financial jika terkena salah satu dari 34 penyakit kritis dengan maksimum sebanyak 3 kondisi kritis dalam kelompok yang berbeda, tanpa mengurangi Uang Pertanggungan dasar.

Memiliki perlindungan penyakit kritis sejak dini sangatlah penting. Berdasarkan data WHO (Word Health Organitation) sepanjang tahun 2008 sebanyak 36,1 juta jiwameninggal dunia yang disebabkan oleh penyakit jantung, stroke, kanker dan juga diabetes. Terlebih lagi jika mengingat bahwa biaya perawatan di Rumah Sakitpun meningkat setiap tahunnya.
Jadi, dengan dengan asuransi penyakit kritis ini, baik tertanggung utama maupun keluarganya dapat terlindungi secara financial.

No comments