Hot Info

Cara Menambahkan Widget Google Translate Pada Blog

Jika blog Anda mulai untuk menarik pengunjung dari luar negeri atau Anda ingin berkolaborasi dengan bergagai macam orang lain di seluruh dunia, maka anda harus membuat blog anda bisa diterjemahkan oleh berbagai bahasa

Salah satu pertanyaan paling umum yang saya terima dari para bloggers adalah bagaimana menerapkan Google Translate di blog mereka. dan mungkin cara ini sudah banyak di situs lain, tetapi saya akan membuat Cara Menambahkan Widget Google Translate Pada Blog dengan cara yang sangat mudah dan simpel dan 100% work yang bisa langsung anda lihat pada sisi kanan blog saya. Proses cepat ini akan membantu Anda menyiapkan Google Translate widget di blog Anda untuk memudahkan bagi pemirsa blog Anda untuk menerjemahkan website Anda dalam satu klik. Langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

BACA JUGA : Cara Menambahkan Widget Social Media Keren Ke Dalam Blog

How to add Google Translate to your website , How to Add A Google Translate Widget To Your Blog , How to Add Google Language Translation Widgets to your website or blog , Cara Memasang Widget Translate Pada Blog , Cara Membuat Widget Translate Yang Keren di Blog , Cara Menambah Google Translate / Terjemahan ke Blog

1. Masuk atau login ke blog anda.

2. Langsug menuju ke halaman Tata Letak.

3. Pilih Tambahkan Gadget >> Html JavaScript.

4. Setelah itu Copy semua kode di bawah dan Paste kan kedalam Html JavaScript.

<div id="google_translate_element">
</div>
<script>
function googleTranslateElementInit() {
  new google.translate.TranslateElement({
    pageLanguage: 'id',
    multilanguagePage: true,
    layout: google.translate.TranslateElement.InlineLayout.HORIZONTAL
  }, 'google_translate_element');
}
</script><script src="//translate.google.com/translate_a/element.js?cb=googleTranslateElementInit"></script>

5. Jangan lupa save.

Untuk menyesuaikan bentuk tampilan Widget Google Translate sesuai keinginan anda, anda dapat merubah nya dengan mengganti kata SIMPLE ke VERTIKAL atau HORIZONTAL, lihatlah gambar di bawah ini.
Cara Menambahkan Widget Google Translate Pada Blog

BACA JUGA : Cara Membuat Area Disekitar Anda bersinyal Wifi Dengan Command Prompt

Sekarang pengunjung Anda dapat mengklik bahasa mereka sendiri untuk menerjemahkan blog Anda, karena dengan ada nya widget Google Translate pada blog anda akan sangat memudahkan pembaca di berbagai negara dan visitor tidak akan meninggalkan blog anda.

No comments