Hot Info

17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula

SEO dapat menakutkan bagi blogger baru, tetapi kenapa harus takut?. Di bawah ini saya akan berbagi dengan anda 17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula yang dapat dengan mudah digunakan untuk mendapatkan  peringkat konten di halaman pertama google.

Ketika anda memulai sebuah blog, anda sangat bersemangat untuk memulai dan anda hanya mulai menerbitkan posting karena anda memiliki banyak ide untuk mengatakan sesuatu yang lebih.

Sebelum kita masuk ke tips SEO dan trik untuk pemula , mari kita pastikan bahwa anda harus terlebih dahulu memahami apa itu arti SEO.

17 Tips Dan Trik SEO Untuk Blogger Pemula

Apa itu SEO
SEO singkatan dari Search Engine Optimization. Ini adalah proses untuk mengoptimalkan posting blog anda atau halaman web dengan faktor yang tepat sehingga mesin pencari akan menemukan konten anda sangat relevan dan akan terlihat daftar konten anda di hasil pencarian teratas.

Kedengarannya cukup sederhana, tapi melakukan hal-hal dengan benar-benar dapat menjadi perbedaan antara blog yang sudah berkembang dengan ribuan pengunjung dan blog tanpa pengunjung.

Sekarang anda tahu apa itu SEO, mari kita lihat tips SEO dan trik untuk pemula dan bagaimana mudahnya untuk menerapkannya ke dalam rutinitas blogging anda.

1. Kata Kunci Penelitian
Ini adalah salah satu tips SEO yang Blogger pemula sering mengabaikannya, dan sayangnya, itu adalah salah satu yang paling penting.

Alat pertama yang banyak pemula beralih adalah ke kata Google Keyword Planner. Alat kata kunci google sangat berharga jika anda melakukan kampanye Pay Per Klik, tapi untuk jenis yang lebih mendalam untuk analisis kata kunci yang kita butuhkan, alat kata kunci google tidak memiliki kemampuan. Anda harus memilih kata kunci yang tepat untuk sebuah artikel bukan hanya dengan mencarinya.

2. Gunakan Kata Kunci Pada Judul
Anda ingin mengoptimalkan judul dengan memasukkan kata kunci yang tepat?, sebaiknya pada awal judul. Gunakan sisa judul untuk menyampaikan tentang apa artikel anda
tersebut.

17 Tips Dan Trik SEO Untuk Blogger Pemula

Ini adalah contoh yang bagus untuk pengoptimalan judul artikel.
  • kata kunci pada awal judul.
  • Judul antara 40 dan 60 karakter.
  • Judul harus akurat untuk menggambarkan tentang apa artikel anda.

3. Gunakan Kata Kunci di Halaman URL
Gunakan kata kunci yang tepat untuk halaman URL.


Jika anda menggunakan WordPress, anda dapat beralih ke pengaturan / permalinks dan memilih nama pos. WordPress secara otomatis akan menggunakan nama pos sebagai halaman URL.

4. Gunakan Kata Kunci di Meta Description
Anda harus menggunakan kata kunci dalam Meta Description anda. Juga pastikan bahwa meta description anda untuk menggambarkan hal yang akurat dari isi halaman anda.

Untuk Contoh - Mencari Cara Menulis Artikel Blog Yang Seo dan Disukai Google? Kami punya ulasan terbaru dan peringkat dari sumber teratas di panduan utama untuk cara menulis artikel. Check it out hari ini!

Cobalah untuk menjaga Meta Description anda antara 150 dan 156 karakter.

5. Gunakan Kata Kunci di Paragraf Pertama
Gunakan kata kunci di paragraf pertama halaman anda. Hal ini untuk membantu membuat isi dari halaman yang jelas ke mesin pencari dan menunjukkan korelasi antara judul dan isi.

6. Gunakan Proper Keyword Density
Anda harus berusaha untuk membuat kepadatan kata kunci dari 1-2%. Saya ingin tetap dekat dengan 1%. Itu berarti dalam sebuah artikel 1000 kata yang harus menggunakan kata kunci Anda 10-20 kali.

7. Gunakan Kata Kunci di Postingan
Gunakan kata kunci dalam setidaknya satu judul dan lebih dari satu jika anda bisa. Penggunaan yang tepat dari h1, h2 dan h3 tag juga akan membantu dengan pembacaan di halaman anda.

8. Sorot Kata Kunci Sepanjang Halaman Anda
Menggunakan garis miring tebal dan untuk menyorot kata kunci pada halaman anda akan membantu agar lebih SEO dan akan menekankan fokus untuk para pembaca situs anda.

9. Hanya Gunakan Kata Kunci untuk Satu Halaman Atau Posting
Jika anda memiliki ide untuk posting, tapi anda sudah menggunakan kata kunci, ambillah kesempatan untuk meningkatkan posting asli. Point nya jangan pernah menggunakan kata kunci yang sama untuk lebih dari satu halaman atau lebih dari satu artikel. 

10. Gunakan Kata Kunci di Tag Alt Sedikitnya Satu Gambar
Gunakan gambar dalam posting anda dan gunakan kata kunci yang tepat sebagai tag alt untuk gambar yang sesuai. Dan gunakan juga nama untuk gambar anda yang relatif terhadap posting anda. Misalnya awak-bambi.jpg jauh lebih baik daripada menggunakan nama img1234.jpg.

11. Konten Harus Kualitas Tinggi
konten anda harus berkualitas tinggi, mudah dibaca, dan 100% asli. Google sangat baik dalam menemukan duplikat konten dan tidak akan memberikan peringkat untuk konten anda jika konten anda hasil disalin atau copy paste.

12. Ukuran Apakah Cetakan Artikel
Penerbitan posting blog yang baik untuk SEO selama ini adalah kualitas konten yang disajikan dalam format yang mudah dibaca oleh para pengunjung situs anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa google lebih menyukai posting lama, asalkan postingan tersebut berkualitas tinggi.

17 Tips Dan Trik SEO Untuk Blogger Pemula

Seperti yang anda lihat pada gambar grafik diatas, panjang rata-rata dari 10 hasil google adalah lebih dari 2000 kata. Anda harus berusaha untuk menghasilkan secara mendalam posting informasi terdiri dari 1800-2500 kata.

13. Gunakan Kata Kunci di Paragraf terakhir
Selalu menulis kesimpulan yang baik dan termasuk kata kunci dalam 100 kata-kata terakhir dari postingan anda.

14. Link ke Konten Eksternal
Anda harus selalu memiliki setidaknya satu link ke konten eksternal terkait. Anda dapat menggunakan lebih tetapi harus sesuai dengan konten anda.

15. Internal Linking
Internal linking adalah menghubungkan dari satu halaman atau posting di blog anda dengan yang lainnya. Trik ini memiliki keuntungan tidak hanya menguntungkan SEO, tetapi juga dapat membantu dengan tingkat bouncing anda.

Tingkat bouncing adalah persentase pengunjung yang meninggalkan situs anda setelah mengunjungi hanya satu halaman. Semakin rendah tingkat bouncing anda, lebih baik untuk SEO.

Berikut adalah strategi yang saya gunakan untuk pra-rencana untuk menghubungkan Internal Linking. Yang Awak Bambi bagikan di artikel 17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula.

Ketika melakukan penelitian kata kunci anda, buatlah daftar 10 - 20 kata kunci yang terkait. Kemudian membuat 5 - 10 posting terkait, masing-masing berfokus pada salah satu kata kunci, gunakan kata kunci yang terkait dalam posting dan link dari kata kunci yang terkait.

Saya mencoba menggunakan minimal 2 link internal di masing-masing pos. Saya pastikan untuk menggunakan kata kunci yang tepat di link ke pos menggunakan kata kunci tersebut.

Mari kita lihat sebuah contoh untuk memperjelas.

Kata kunci untuk Target
  • SEO Tips
  • SEO Tips dan Trik untuk Pemula
  • Tips Gambar Optimasi
  • On Page SEO
  • Off Page SEO

Kita bisa menulis posting untuk setiap kata kunci yang tercantum di atas.

Saya akan menggunakan 4 kata kunci lain dalam isi setiap posting dan link kata kunci kembali ke pos untuk menargetkan kata kunci. Misalnya dengan 5 artikel, masing-masing dengan 4 atau minimal 2 link internal ke posting lain. Meskipun tidak berharga seperti backlink berkualitas, sangat penting untuk SEO.

Itu terlihat cantik menyeluruh pada pada halaman SEO.

Sekarang mari kita lihat beberapa tips dan trik off-page SEO untuk pemula.

16. Jadilah Aktif di Social Media
Sosial media akan sangat berguna akan sebuah faktor dalam SEO dan anda perlu untuk berinteraktif dan terlibat dalam saluran media sosial.

Anda harus memiliki akun Facebook dengan halaman Facebook yang didedikasikan untuk website atau blog. Anda dapat menemukan petunjuk untuk membuat halaman Facebook Di Sini.

Anda harus berbagi setiap posting blog pada halaman Facebook anda. Juga berbagi posting dan konten untuk orang lain yang akan memberikan nilai ke pengikut anda.

Anda memerlukan akun Twitter sehingga anda dapat membangun jaringan dan anda harus teratur tweet tentang konten anda, serta hal-hal lain yang mungkin untuk menarik pengikut anda.

Anda memerlukan laman Google+ untuk website atau blog dan anda harus berbagi konten anda di halaman Google+ anda.

Anda harus memiliki akun Pinterest dan berbagi foto dan infografis. Pinterest sering diabaikan, tetapi orang senang untuk berbagi gambar dan infografis dan Backlink ke blog anda.

Pastikan bahwa anda terhubung dengan semua akun media sosial ke situs Web atau blog yang sudah anda bangun.

17. Backlinks
Ini adalah strategi yang lebih maju lagi, tapi saya ingin memasukkannya dalam tips dan trik  SEO untuk pemula karena sebelumnya anda harus belajar untuk bagaimana cara menerapkan backlinks, maka akan semakin cepat anda untuk menaiki tangga google agar artikel anda tampil pada halaman pertama di google search.

Berikut adalah beberapa metode yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan backlink ke website atau blog anda.

Mengomentari Blog - Blog komentar dapat menjadi cara yang bagus untuk membangun Backlinks. Fokus pada blog di niche anda dan pastikan bahwa anda memberikan nilai dengan komentar anda yang relavan. Anda dapat melakukan pencarian google untuk CommentLuv atau KeywordLuv blog untuk menemukan blog dengan melakukan Dofollow link.
Forum Posting - Forum posting dapat menjadi cara lain yang baik untuk mendapatkan backlink, tetapi anda harus menetapkan diri pertama sebagai kontributor tetap dan berusaha untuk selalu memberikan nilai yang baguus dalam posting anda.
Guest Blogging - postingan tamu adalah cara yang bagus untuk membangun Backlinks. Pastikan anda menyediakan konten dan otoritas sasaran kualitas nyata blog di niche anda. Jika Blog atau website anda berbahasa inggris atau bisa disebut blog bule berikut ini adalah daftar situs yang memungkinkan Guest Blogging.
Infografis - Orang yang suka data visual dan yang lebih penting, mereka senang berbagi data visual! Buat Infografis berkualitas tinggi dan berbagi dengan mereka di Pinterest dan media sosial lainnya. Jika anda ingin memiliki Infographic profesional diciptakan untuk situs anda, periksa MarketingInfographics.org.

Kesimpulan
blogger sukses tahu bahwa konten mereka harus dioptimalkan untuk search engine sehingga halaman mereka muncul di halaman pertama google.


Jika anda menerapkan 17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula yang diuraikan dalam artikel ini, anda akan mulai memanjat tangga google agar artikel anda tampil pada halaman pertama google search dan itu hanya akan menjadi masalah waktu sampai anda mendominasi kata kunci yang ditargetkan pada niche anda.

Jika anda menyukai artikel 17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula Silakan tinggalkan komentar anda bawah.
17 SEO Tips Dan Trik Untuk Blogger Pemula ,tips optimasi seo untuk wordpress ,Belajar SEO dan Cara Membuat Blog untuk Pemula ,tips seo terbaru 2016 ,Belajar Seo Untuk Pemula ,Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 419% ,Panduan Ngeblog untuk Pemula Sampai Bisa ,Belajar Blog dan SEO untuk Pemula ,Tips Ngeblog untuk Pemula ,Tips SEO Dasar-Teknik Optimasi SEO Pemula Blogspot ,Dasar-Dasar SEO Blog untuk Blogger Pemula ,belajar seo gratis ,belajar seo wordpress ,belajar seo youtube ,kursus seo 2016 ,belajar seo untuk pemula wordpress ,tips seo untuk pemula pembuatan website ,tips seo untuk toko online

No comments