Hot Info

Final Fantasy XV: Kingsglaive


Film kartun keren berbasis CG ini telah diputar di beberapa bioskop Indonesia bulan Agustus lalu. Sebagai bahan awal para gamer untuk menjajal game terbaru keluaran square enix, Final Fantasy XV. Peluncuran game nya sendiri mundur 2 bulan dari jadwal, yang harusnya bulan september sekarang.  
Sebagai pecinta game Final Fantasy, saya dibuat kagum dengan beberapa bagian cerita film, nah, ada beberapa hal yang ingin saya paparkan mengenai Film ini.

Plot Cerita
Sebagai film prekuel yang tidak dibintangi tokoh utama pada gamenya, Noctis, film ini mengangkat Nyx Ulric, seorang anggota Kingsglaive (pedang raja) yang dibentuk oleh Raja Regis untuk menahan serangan kerajaan Niflheim yang menyerang daerah kerajaan Lucis. Mereka bertarung menggunakan kekuatan sihir yang pada dasarnya berasal dari cincin milik kerajaan Lucis yang dipakai raja Regis. Kekuatan sihir itu berupa teleportasi dan melancarkan serangan-serangan sihir lainnya.

Awal cerita, diperlihatkan saat Regis membawa anak nya Noctis yang saat itu masih berumur 10 tahunan, sedang melakukan pengobatan di kerajaan Tenebrae, pasukan kerajaan Niflheim secara mendadak menyerbuk kerajaan tersebut. Ratu Tenebrae, ibunya Lunafreya tewas saat penyerangan tersebut, namun Regis beserta putranya berhasil meloloskan diri dari serangan tersebut, dan ini merupakan kekalahan terbesar Lucis, karena Tenebrae adalah sekutu Lucis.


Singkat kata, para Glaive berhasil di pukul mundur oleh pasukan Niflheim di luar dinding kota Insomnia (ibu kota kerajaan Lucis), menyebabkan pertahanan kota terakhir Kerajaan Lucis ambruk, dan menyisakan  sebuah dinding sihir yang berasal dari kristal kuno, sebagai pelindung terakhir sekaligus terkuat yang dimiliki kota Insomnia.

Kristal kuno yang ada di Insomnia, menjadikan kota Insomnia aman tentram selama 100 tahun dari invasi Niflheim. Ini juga menyebabkan kanselir Niflheim memutar otak agar raja Regis mau tunduk, karena hanya Lucis saja yang belum ditaklukan. 

Para Glaive terpaksa mundur ke Insomnia, sambil menunggu perintah selanjutnya. Saat Nyx Ulric melapor, utusan kerajaan Niflheim, yang tidak lain kanselir nya sendiri, secara pribadi mendatangi raja Regis untuk menawarkan genjatan senjata (karena Niflheim tidak mampu menembus dinding sihir), maka dimulailah rencana licik kanselir. Regis tahu betul, jika tetap melawan Niflheim, tidak akan memenangi peperangan, sebab kondisi pasukan Lucis dipengaruhi oleh cincin raja yang terikat pada nasih sang Raja Regis. Disamping itu, Regis sendiri sudah tua dan merasa umurnya tidak akan panjang.


Apalagi, tunangan Noctis yang berasal dari kerajaan Tenebrae, Lunafreya telah dijadikan tawanan perang. Dengan berat hati, Regis menyetujui genjatan senjata yang diajukan Kanselir, namun dengan syarat, Lunafreya harus berada di Insomnia saat perjanjian itu dbuat.

Nah penasaran kan, apakah perjanjian itu berhasil atau tidak? Lebih baik nonton langsung saja, yuukeren menyediakan link Download di akhir review, keep reading ok...

Tampilan CG Setiap Pemain Sungguh Memukau

Bila ada sebuah redeeming point yang dimiliki oleh film ini, tentu hal tersebut berada di kualitas CG-nya. Di beberapa tempat memang terlihat seperti CG cutscene dalam game yang seharusnya dipoles lebih baik lagi untuk ditayangkan di layar lebar. Namun bila ada yang harus diacungi jempol adalah pertarungan-pertarungan para kingsglaive di awal cerita dan saat raja Regis melawan komandan Niflheim, Glauca.

Basically, the fight is the best part of this movie. Bayangkan kamu punya sekelompok orang yang bertarung menggunana sihir, seperti bola api yang dilempar atau aliran listrik, menciptakan pedang dari sihir, atau membuat badai api dari sekelompok orang, dan bahkan berpindah dalam sekejap melalui lemparan pisau belati. 


Efek-efek yang ditampilkan oleh film ini sangat memanjakan mata, mulai dari hancurnya gedung-gedung sampai efek terbakarnya sedikit pakaian mereka karena percikan api saat mereka bergerak begitu cepat. Secara keseluruhan, pertarungan dengan menggunakan teknik teleportasi sangat mendominasi.

Sayangnya karena begitu banyak teleport yang terjadi dalam pertarungan ini, mungkin matamu belum bisa menyesuaikan saat di awal awal film. Terlebih pertarungan banyak terjadi di area area gelap, menyebabkan adegan pertarungan kerennya kurang dinikmati (saking cepat dan aga gelap).


Namun di lain pihak, pergerakan para karakter dalam filmnya pun terlihat sangat halus dan bergerak dengan sangat lembut. Hal ini dikarenakan film ini diambil menggunakan teknik motion capture dimana benar-benar ada orang asli yang bergerak untuk adegan-adegan dalam film. Mereka bahkan menggunakan alat khusus untuk merekam ekspresi masing-masing pemainnya.

Seri Final Fantasy tidak lengkap bila tidak ada monster-monster besar, seperti Bahamutyang muncul di FF VII: Advent Childern. Yup, monster monster ini berasal dari sejarah Final Fantasy yang mengadopsi cerita fiksi Fabulos Crystallis, yang mempercayai adanya hewan hewan super raksasa, namanya Eidolon, yang dapat dipanggil oleh pemiliknya. Nah di film ini, banyak monster raksasa yang muncul, ada daemon dari pihak Niflheim dan para penjaga dinding terakhir Lucis, para titan (mirip gundam).

Hero Must not a Live???


Baru kali ini cerita FF berakhir sedih. Raja Regis mati terbunuh di tangan Glauca, yang merupakan mantan komandan kingsglaive sendiri, sungguh miris. Lalu Nyx Ulric pun apa daya, setelah Regis wafat, kekuatan sihir yang dimiliki Nyx menghilang, sehingga saat tidak ada harapan ia memberanikan menggunakan cincin Raja Lucis (yang semestinya hanya dapat dipakai oleh garis keturunan kerajaan Lucis), di alam bawah sadar, ia pun memohon pada leluhur Lucis menukarkan nyawanya demi kekuatan sihir yang sementara. Dengan kekuatan sihir sementara ini ia pun berhasil mengalahkan Glauca. ~True Sad Ending~


Cerita memang bukan fokus utama film ini, namun square enix dan visual works mempersembahkan karya sangat indah melalui tampialn CG, tampilan kota Insomnia yang eye catching, lalu segi fashion para karakter ala FF sangat memanjakan mata, dan mungkin pengen meniru pakaian mereka ke dunia nyata. Secara keseluruhan cukup membuat kita penasaran apa cerita selanjutnya, apakah Noctis dkk mampu membalikan keadaan?  Bagaimana nasib Lunafreya? But anyway, Hati-hati film ini bisa membuatmu pengen beli konsol baru dan memainkan game nya.

Link Download Final Fantasy XV: Kingsglaive Sub Indonesia
480p  :Acefile  /  Savefile 
720p  :Acefile  /  Savefile

Credit:
Link From Wardhanime

No comments