Hot Info

Yuu, Minum Jus Setiap Hari Biar Kulit dan Rambut Sehat!!!


Siapa yang tidak pernah minum jus? Setiap orang pasti pernah meminumnya. Yup, minuman segar ini memang mudah kita temui di sepanjang jalan,harganya pun bersahabat. Baik jus buah atau sayuran, kedua duanya memiliki semua kebaikan nutrisi. Beberapa orang yang tidak suka mengkonsumsi buah/sayuran tertentu, pastinya dengan diolah menjadi jus, orang tersebut pun meminumnya. Misalnya, wortel baik buat kesehatan mata, namun anak-anak biasanya tidak suka makan wortel dalam keadaan mentah, tapi jika diolah menjadi jus, anak-anak menyukainya.

Jus juga menjadi menu pilihan orang orang yang melakuan diet. Jus segar memiliki 95% enzim dan vitamin yang dibutuhkan tubuh, dan jus memudahkan tubuh agar menyerapnya. Minuman menyehatkan ini pun memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya, seperti menyehatkan kulit dan rambut, memelihara metabolisme, memudakan sel-sel tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut beberapa manfaat kesehatan, jika kita minum jus secara rutin.


1. Membuat kulit bersinar dan sehat
 

Manfaat minum jus, gambar: utahfacialplastics.com

Pada masa pubertas ketidakseimbangan hormon dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit. Namun tenang, dengan rutin meminum jus setiap hari dapat menolong dan mencegah timbulnya masalah kulit. Jus yang terbuat dari bahan seperti buah bit, apel, jeruk, lemon, pepaya, daun seledri, tomat, dan mentimun sangat baik sekali untuk kulit. Nutrisinya mampu meremajakan sel darah dan meningkatkan kejernihan warna kulit.

2. Mengeluarkan racun di dalam tubuh
Mengeluarkan racun? Pernyataan tersebut memang tidak berlebihan, mengeluarkan racun dengan meminum jus merupakan hal yang menyenangkan. Jus mentimun dan seledri merupakan obat alami diuretic, jus apel, lemon dan jahe, dapat membersihkan tubuh. Jus dari buah beri dan bit membantu membersihkan liver dan kandung kemih. Dan semua itu bisa dibuat di rumah. Ternyata untuk sehat itu gampang, minumlah juss!!!

3. Menjaga Keseimbangan Elektrolit di dalam Tubuh
Pada umumnya, jus menolong kita menyeimbangkan tingkat pH tubuh. Khususnya jus dari sayuran hijau, sangat baik memelihara keseimbangan elektrolit, yang nantinya berguna mencegah serangan lemak jahat dari makanan yang kita makan.

4. Meningkatkan Kesehatan Usus
Sistem pencernaan kita sangat bergantung pada sehat tidaknya usus. Cara untuk memelihara usus, yaitu dengan asupan serat yang cukup setiap harinya. Jus mengandung nutrisi dan enzim yang baik untuk usus, terlebih lagi di dalam jus terdapat serat yang mudah diserap usus.

5. Melawan Infeksi Saluran Kencing
Jus memiliki sifat anti-oksidan, misalnya jus dari buah beri, memiliki zat anti-oksidan terbesar yang baik melawan infeksi saluran kencing. Dengan mengkonsumsi dua gelas jus beri, membantu melawan infeksi.

6. Mengurangi Resiko Inflamasi
Berdasarkan penelitian, ternyata dengan meminum jus secara rutin, memberikan asupan nutrisi secara terus menerus pada tubuh, dan ini baik sekali bagi jaringan otot dan tulang, nantinya menurunkan resiko peradangan/inflamasi. Khususnya, untuk jus nanas, blueberry, cerry, dan pepaya, sangat membantu mengurangi rasa pegal-pegal pada persendian.

7. Mengobati Insomnia
Segarnya jus dapat menolong kesulitan tidur. Kandungan nutrisi yang mudah diserap tubuh, membantu merilekskan tubuh. Daripada mengkonsumsi obat tidur, lebih baik minum jus!!!

8. Mengobati Bau Badan
Hal itu disebabkan buah-buahan rendah zat choline, dengan meminum jus menjauhkan tubuh dari bau badan. Jus dari buah pir, jeruk, strawberi, anggur, nanas, melon, dan pisang adalah jus yang baik sekali untuk menghilangkan bau tak sedap.

9. Memelihara Kinerja Liver
Pada umumnya, jus jus berbahan apel, anggur, rasberry, blackberry, bit, seledri, wortel, bawang, tomat, dan sayuran berdaun hijau, sangat baik sekali bagi kinerja organ liver.

10. Menghambat Penuaan
Sangat tidak mungkin untuk menyembunyikan usia, jika noda, keriput dan garis garis halus terlihat jelas pada kulit. Dengan meminum jus, khusunya dari apel, blueberry, dan mentimun, yang memiliki anti-oksidan tinggi, sangat baik sekali merawat kulit, sehingga kulit kelihatan muda.

11. Memperbaiki Mood
Berdasarkan penelitian, terbukti jus buah dan sayuran memiliki kemampuan tinggi memperbaiki tingkat mood, khususnya bagi orang orang yang baru sehat dari penyakit. Bayangkan selama sakit tubuh terbaring di kasur, pastinya perasaan penat merasuki. Dengan banyak mengkonsumsi jus, dipercaya pemulihan kesehatan mental jadi cepat.

12. Mengontrol Keseimbangan Hormon
Jelas sekali, jus sangat membantu mengontrol kadar hormon tubuh. Jus apel dapat meningkatkan produksi insulin dan hormon lainnya, serupa, jus pir juga meningkatkan hormon hormon sekresi. 

13. Meningkatkan Kesehatan Mata
Khusus untuk jus berbahan bawang, lemon, gosberry, paterseli, dan wortel sangat baik sekali bagi kesehatan mata. Bahan bahan tadi berguna untuk meremajakan sel-sel mata, mencegah katarak, dan meningkatkan ketajaman mata.

14. Mempercantik dan Menyuburkan Rambut

Manfaat minum jus, gambar: zoobhee.files.wordpress.com

Beberapa jus dapat mempercantik dan mempersehat rambut, seperti jus mentimun yang kaya akan silica, sulfur, potasium dan mangan. Ketika di campur dengan jus wortel, maka hasilnya dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.
 
15. Memelihara Berat Badan
Bagi yang sedang melakukan program diet, meminum jus adalah pilihan tepat. Jus menolong menghilangkan berat badan, karena jus membersihkan tubuh dari zat-zat tak berguna. Khususnya jus sayuran sangat menolong menghilangkan berat badan, karena jus tersebut rendah kalori, tapi tinggi serat. Caranya, dengan meminum satu gelas jus buah/sayuran satu jam sebelum makan.

16. Mencegah Dehidrasi
Salah satu manfaat terbaik dari jus yakni mencegah tubuh  cepat kehilangan cairan. Caranya, dengan meminum satu gelas jus di pagi hari akan memelihara cairan tubuh selama dua belas jam. Wortel, seledri, mentimun, melon, dan sayuran hijau, merupakan bahan terbaik untuk tujuan ini.

17. Membangun Sistem Kekebalan Tubuh
Jika menginginkan tubuh senantian sehat setiap hari, maka jawabannya rutinlah meminum jus. Kiranya merasa sakit, minum jus sesegara mungkin, sebelum sakit itu datang. Nutrisi yang mudah diserap tubuh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

18. Mengontrol Kolesterol
Bahayanya kolesterol yakni dapat menyerang secara mendadak jantung dan stroke. Untuk jaga-jaga, minumlah jus setiap hari, kandungan nutrisnya membantu mengurangi LDL (faktor kolesterol). Minumlah jus kaya akan polyphenol seperti jus buah delima, yang efektif mengontrol kolesterol.

19. Memulihkan Energi
Bagi yang suka berpuasa atau berolahraga, jus merupakan minuman yang langsung dapat mengembalikan energi di dalam tubuh. Karbohidrat dan nutrisi yang mudah diserap usus adalah alasan utamanya, mengapa jus dapat memulihkan energi yang hilang.

20. Mengontrol Tekanan Darah
Darah tinggi adalah penyakit turunan yang disebabkan gangguan sistem peredaran darah. Dengan meminum jus secara rutin, asupan nutrisi dan elektrolit nya dapat memperlancar aliran darah, yang berimbas seimbangnya tekanan darah.

Demikian beberapa manfaat dari jus, saat kita meminumnya secara rutin, akan memberikan dampak positif besar bagi kesehatan kulit, dan rambut, serta tubuh pada umumnya. Maka jangan tidak tunda lagi, ayo biasakan minum jus setiap hari>>>^^

 Sumber:
http://vkool.com/
http://www.kompasiana.com/thrslolianada/benefit-jus-buah

No comments