Hot Info

10 Klan/House Besar Yang Terdapat Pada Film Series Game Of Throne



Disini siapa yang sudah nonton film Game of Throne (Got)? Film series epik yang diputar oleh situs resmi HBO’s ini menyisakan satu seasaon pamungkas, yang rencananya akan di putar pertengahan tahun sekarang.

Seperti kita ketahui, cerita Got berdasarkan novel series: A Song of Ice and Fire, karya George R.R. Martin. Di dalam dunia Got terdapat beberapa klan, keluarga atau House yang saling berperang satu sama lain di dunia fiksi, Westeros.

Selain bercerita tentang perebutan kekuasaan, Got juga berisi pesan moral, cinta, hingga isu perbudakan. Di dalam film, terdapat adegan dimana, klan Targaryan terakhir merebut sebuah kota tanpa kekerasan, namun dengan cara membebaskan budak.
Tanpa basa basi lagi, berikut klan paling terkenal yang terdapat pada film Game of Throne.

1. House Stark of Winterfell

House Stark of Winterfell, gambar: pinterest.com
Klan Stark dari Winterfell adalah salah satu klan paling dihormati dan berpengaruh di westeros bagian utara. Banyak klan kecil bersumpah setia terhadap Stark. Saat ini, mereka memerintah westeros bagian utara, dan dikenal sebagai warden of thr north, sejak Stark bersama-sama klan Baratheon berhasil memusnahkan hampir semua keturunan Targaryen.

Klan Stark tinggal di Winterfell, yakni sebuah kastil kuno yang masih berdiri kokoh. Simbol kebesaran mereka yakni serigala besar, dengan banner berwarna putih, dan motto mereka “winter is coming”, suatu seruan yang menandakan bahwa mereka buas saat berperang.

Ciri utama klan ini yakni berwajah lojong panjang, berambut hitam kecoklatan dan memiliki warna mata keabu-abuan. Pemimpin klan ini yakni Ned Stark, namun naasnya ia di hukum pancung karena di tuduh membunuh raja.

2. House Targaryen

House Targaryen, gambar: pinterest.com
Klan Targaryen adalah sisa dari bangsa Valyrian yang hidup maju di benua Essos. Saat terjadi kehancuran besar, mereka hijrah ke benua Westeros dan tinggal beberapa abad di pulau Dragonstone, hingga dikenal sebagai klan Targaryen-Valyrian terakhir.

Saat mereka dipimpin oleh Aegon dan dan adiknya, mereka berhasil mengontrol naga-naga untuk menaklukan Seven Kingdom. Klan Targaryen memerintah seluruh Westeros hampir 300 tahun lamanya, hingga beberapa klan besar bersekutu untuk menggulingkan kekuasaan mereka.

Mereka menjadikannya King’s Landing sebagai pusat pemerintahan, dan di pulau Dragonstone di bangun pula kastil, tempat bersemayamnya para naga mereka.
Ciri utama klan ini yakni berambut pirang cerah dan warna matanya violet. Motto mereka adalaha “Fire and Blood”.

3. House Lannister of Casterly Rock

House Lannister of Casterly Rock, gambar: ranker.com
Klan Lannister termasuk salah satu klan paling besar dan diperhitungkan di Seven Kingdom, dan paling berprinsip di Westeros. Pusat kotanya di Casterly Rock, walaupun di sekitarnya terdapat kastil-kastil kecil di bangun.

Banner mereka berupa singa emas, dan jika berperang mereka sangat di takuti lawan-lawannya. Motto mereka yakni “Hear me roar”, walaupun ada motto yang tidak resmi dan sering di ingat para kawan dan musuh mereka, yaitu “a lannister always pays his debt”.

Perlu diketahui juga, klan lannister paling kaya diantara seluruh klan di Seven kingdom, karena mereka memiliki tambang emas sendiri. Klan mereka juga yang membuat keributan dan terbunuhnya Ned Stark di King’s Landing.

4. House Nymeros Martell of Sunspear

House Nymeros Martell of Sunspear, gambar: pinterest.com
Klan Nymeros Martell of Sunspear adalah salah satu klan besar di westeros, yang pusat pemerintahannya terletak di Dorne, paling selatan westeros. Simbol kebesarnnya yakni, tombak bermata satu.

Klan mereka disimbolkna oleh tombak emas yang menembus matahari. Motto mereka “Unbowed, Unbent, Unbroken”. Sosok mereka berperawakan jangkung, warna mata hitam, rambut hitam, memiliki kulit halus, dan mereka bangga disebut Dornishmen.

5. House Tyrell of Highgarden

House Tyrell of Highgarden, gambar: pinterest.com
Klan Tyrell dari Highgarden adalah salah satu house paling besar di Seven Kingdom, kekayaannya melebihi lannisters, karena mereka pedagang yanag handal. Dan apabila kedua kekayaan Tyrell dan Lannister di gabung, maka akan melebihi kekayaan seluruh klan di westeros.

Highgarden adalah tempat sakral bagi mereka, karena chivalry, atau jantungnya Seven Kingdom. Gaya bertarung mereka yakni mengutamakan bertahan daripada menyerang. Setelah Targaryen terusir dari westeros, mereka mengamankan wilayah selatan dengan gelar Warden of the South.

Simbol kebesaran mereka yakni bunga rose berwarna emas. Ciri utama mereka yakni berambut keriting coklat dan memiliki warna mata emas atau coklat.

6. House Baratheon (of Strom’s End)

House Baratheon (of Storm's End), gambar: pinterest.com
Klan Baratheon dari Strom End adalah salah satu house yang patut diperhitungkan di Seven Kingdom. Berpusat di Strom End, sebuah kastil kuno yang dibangun oleh raja Storm.

Simbol klan ini yakni hewan rusa jantan yang sedang berdiri. Mereka dianugerahi tubuh besar, jangkung dan kuat. Selain itu, rambutnya berwarna hitam dan matanya berwarna biru. Motto mereka yakni “Ours is the Fury”.

7. House Baratheon of Dragonstone

House Baratheon of Dragonstone, gambar: ranker.com
Setelah kekalahan Targaryen di westeros, pulau Dragonstone diberikan pada klan Baratheon. Sejatinya, klan ini berasal dari Strom End. Letak Dragonstone sendiri terletak di utara King’s landing.

Pendiri klan ini yakni Raja Stannis, adik kandung Raja Robert yang meninggal karena tertusuk babi hutan saat berburu. Saat Stannis mengklaim kekuasaan kakaknya, ia dihadang klan Lannister dan Tyrell, sehingga hancurnya semua tentara baratheon di utara king’s landing.

8. House Tully of Riverrun

House Tully of Riverrun, gambar: pinterest.com
Klan Tully dari Riverrun adalah salah satu house di Seven kingdom. Mereka mendiami Kastil yang tak tertembus, karena dibangun di tengah pulau, di aliran sungai Riverrun. Lambang mereka yakni ikan, motto mereka yakni “Family, Duty, Honor” Ciri mereka yakni berambut pirang, berdagu tinggi dan warna matanya biru.

9. House Arryn of the Eyrie

House Arryn of the Eyrie, gambar: pinterest.com
Klan Arryn di Eyrie merupakan salah satu klan disegani di westeros, karena mereka keturunan langsung bangsa Andal atau manusia pertama yang hidup di westeros. Mereka memiliki banyak base camp, namun pusat kekuatan mereka terletak di Eyrie, yakni sebuah kastil yang dibangun diastas gunung.

Tidak ada klan yang berani mengusik mereka, karena pasukan musuh harus melewati jalur sempit untuk mencapai Eyrie. Motto mereka “As High as Honor”.

10. House Greyjoy of Pyke

House Greyjoy of Pyke, gambar: pinterest.com
Klan Greyjoy berpusat di Pyke, yakni tiga buah kastil yang dibangun diatas tebing, yang letaknya di bibir pantai. Mereka merupakan pelaut handal, yang menguasai seluruh perairan barat westeros.

Klan ini mendiami seluruh pulau besi yang jauh dari King’s landing, sehingga saat terjadi peperangan melawan Targaryen, mereka aman-aman saja. Mereka memiliki banner cumi raksasa berwarna emas, dan motto mereka yakni “we don’t sow”. Ciri mereka yakni berambut hitam.

Tambahan:

House Baratheon of King’s Landing


House Baratheon of King's Landing, gambar: pinterest.com

Dibawah pimpinan Robert Baratheon, semua klan di westeros bersatu melawan Aerys II Targaryen, dan menggulingkan tahtanya, sehingga Robert dikenal sebagai klan Baratehon king’s landing.

Referensi:
http://screenrant.com/
http://www.ranker.com/

No comments