Hot Info

Dua nelayan Aceh yang terdampar arus selamat mendarat di Thailand.



Dua nelayan Aceh selamat mendarat di Thailand, GAN bersedia untuk memulankan mereka.




Monas Viral – Thailand, Dua nelayan Aceh terdampar di Perairan Laut Phang Nga Thailand setelah boat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan mesin.

Direktur Gerakan Aceh Nusantara (GAN) Ikhsan Nurdin meminta pemerintah Aceh supaya segera berkoordinasi dengan pemerintah Thailand agar kedua nelayan tersebut bisa segera dipulangkan.
“Pemerintah Aceh harus membawa pulang kedua nelayan asal Pidie Jaya tersebut, agar mereka bisa menjalankan puasa bersama keluarga,” ujar Ikhsan pada Minggu 28 Juni 2017 melalui pesan WhatsApp
GAN yang berkedudukan di Malaysia tersebut mengatakan, jika pemerintah Aceh tidak peduli ataupun tidak menanggapi maka dirinya siap menfasilitasi dan segera akan berangkat ke Thailand.
“Bila pemerintah Aceh tidak merespon maka GAN siap mefasilitasi pengurusan administrasi pemulangan mereka secepatnya ke Aceh serta siap menjemput mereka” tegas mantan Kombatan GAM tersebut
Selain itu GAN juga siap memberikan advokasi kepada kedua Nelayan tersebut, ia juga sudah mengirimkan anggota GAÑ untuk mengecek kondisi dan keberadaan kedua nelayan tersebut.
“Saat ini Anggota GAN yang ada di Thailand sedang mencari informasi terkait keberadaan mereka dan mencari informasi kondisi mereka,” pungkas Ikhsan yang beberapa waktu lalu sukses menfasilitasi pemulangan Khalidin.
Diberitakan sebelumnya, Hasanuddin dan Yogi Keduanya, berasal dari Kecamatan Pante Raja, Pidie Jaya, Aceh. Mereka berangkat melaut dari Pelabuhan Perikanan Lampulo Banda Aceh pada 9 Mei 2017 dengan menggunakan boat KM Seuruni berkapasitas 6 GT.
Keduanya kini masih berada di negara berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut.

No comments