Hot Info

Sejarah Mars RSUD dr Adnaan WD

Medianers ~ Sejak RSUD dr Adnaan WD dikukuhkan pada 10 April 1993 melalui Surat Keputusan (SK) DPRD Kodya Dati II Payakumbuh Nomor 1 Tahun 1993 yang mulanya bernama RSUD Payakumbuh (berdiri 1923), belum pernah memiliki lagu atau Mars yang bisa dinyanyikan sebagai penyemangat atau sebagai suguhan pembukaaan di acara formal.

Namun semuanya telah berubah, tepatnya pada hari Senin,10 April 2017 saat penyampaian komitmen bersama karyawan RSUD dr Adnaan WD menuju lolos Akreditasi Versi 2012 di halaman kantor. Masa itu, dokter Elista Yosepha, mantan direktur utama sekaligus sebagai pencipta lagu memperkenalkan sebuah nyanyian menawan sarat pesan moral yang dikenal dengan Mars RSUD dr Adnaan WD.

Ya ! di usia dewasa muda, yakni 24 tahun, RSUD dr Adnaan WD secara resmi memiliki lagu (Mars). Boleh dikatakan secara de facto Mars RSUD dr Adnaan WD lahir hari itu, bertepatan dengan tanggal ulang tahun ke 24, yakni pada 10 April 2017.

Mars RSUD dr Adnaan WD secara resmi diperkenalkan pada publik pada hari Selasa, 9 mei 2017 dihadapan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi dr.Efriza Naldi, Sp.OG Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD dan Elzadaswarman,SKM.MPPM Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh serta Suparman, Wakil ketua DPRD Payakumbuh dan seluruh undangan saat launching pendaftaran poliklinik via SMS Center di lapangan parkir RSUD dr Adnaan WD.

Dewasa ini RSUD Adnaan WD telah banyak berubah. Baik dari segi fasilitas, bangunan dan sarana, maupun dari sisi kualitas dan kuantitas SDM. Artinya, Rumah Sakit kebanggaan milik Kota Payakumbuh ini selalu berbenah untuk kemajuan, sesuasi tuntutan kebutuhan masyarakat dewasa ini. Salah satu perubahan itu adalah lahirnya sejarah baru, yakni Mars RSUD dr Adnaan WD.

Lirik Mars RSUD Dr. Adnaan WD
RSUD Adnaan WD Memberikan pelayanan kesehatan masyarakat

Mengutamakan mutu dan keselamatan

Reff:

Senyuman...

Manusiawi...

Aman....

Ramah.Dan,

Tepat

Itulah Motto Kami

Dalam Pelayanan

Yang selama ini kami bangun

Disini..

Hati kami

Iklas dan tulus, serta

Peduli sesama

Di..RSUD Adnaan WD..

RSUD Dr. Adnaan WD...

Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

RSUD Dr. Adnaan WD...

Tempat kami membaktikan keahlian

Back to reff:

Di..RSUD Adnaan WD..(3x).

Rekaman Mars RSUD dr Adnaan WD ini diambil saat pertama kali diperkenalkan pada publik di acara formal launcing sms center , selasa 9 mei 2017 di halaman parkir RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, Sumatera Barat.(Anton Wijaya)

No comments