Hot Info

20 Aplikasi Fotografi Terbaik di iPhone


Fotografi saat ini jadi salah satu pertimbangan paling penting saat seseorang hendak membeli device. Kendati demikian, tidak semua kamera handphone menyuguhkan hasil yang sesuai dengan kemauan pemakainya.

Untuk itu, diperlukan software Fotografi yang sanggup membikin hasil gambar di iPhone jadi lebih luar biasa.

Nah, berikut adalah software Fotografi yang bakal membikin hasil gambar kamu di kamera iPhone jadi makin apik sebagaimana Awak Bambi kutip dari berbagai sumber. Apa saja....???

 Aplikasi Fotografi Paling Populer di iPhone

1. Camera+


Camera+ adalah satu software fotografi yang bisa diunduh di App Store. Software ini hadir di iOS versi 9 dan seterusnya. Sampai kini, Camera+ telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Apple Insider berpendapat software ini adalah salah satu kamera third party paling baik untuk iPhone, sebab iPhone tidak entah  menggantikan kamera DSLR. Oleh sebabnya, Camera+ sanggup meniru beberapa fitur paling baik pada kamera DSLR dan pastinya itu adalah faktor yang keren bagi pemakai iPhone.

Camera+ mempunyai software editing gambar khusus yang tidak dimiliki oleh sebagian software Fotografi lainnya. Software ini bisa dimiliki dengan anggaran US$ 2,99 alias setara Rp 40 ribuan.

Download Camera+

2. Hipstamatic


Hipstamatic sempat jadi software kamera pihak ketiga yang paling terkenal di kalangan pemakai iPhone. Sayang, seusai iPhone 4s, software ini tidak lagi terkenal. Walau begitu, pengembang Hipstamatic merekonstruksinya dengan cara lengkap guna membikin software ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hipstamatic mempunyai perbedaan dengan software kamera lainnya. Tidak semacam filter tradisional yang ditambahkan tiap pemakai seusai menjepret suatu  objek, Hipstamatic bisa dipakai untuk memilih film, lensa, dan flash.

Kemudian, software ini bakal memasangkan semuanya sebelum gambar dijepret. Software ini dirancang untuk membikin pemakai merasakan pengalaman memakai kamera tradisional dengan lensa dan film khusus.

Hipstamatic membikin hasil gambar jadi klasik vintage. Dengan software versi Pro, pemakai bisa mengatur kecepatan rana, memotret dengan cara multi-exposed, dan mengedit dengan serangkaian pengaturan lengkap sebelum gambar diberikan terhadap orang lain. Software ini bisa dimiliki dengan US$ 2,99 alias 40 ribuan. Sementara, versi Pro bisa didapatkan dengan tambahan US$ 0,99 - 4,99 (Rp 13-66 ribuan).

Download Hipstamatic
3. LightTrac

LightTrac bisa menolong anda menentukan kondisi cahaya yang tepat untuk mengambil suatu gambar. Dengan software ini anda bisa menentukan arah sinar matahari apapun waktunya dan dimanapun tempatnya. Software ini juga bisa menolong anda untuk merencanakan spot paling baik untuk pengambilan gambar.
4. Snapseed

Snapseed adalah software yang bisa anda gunakan untuk mengedit gambar yang anda punya. Software ini mempunyai fitur Auto Correct yang bakal mempercantik gambar anda hanya dengan satu klik saja. Tidak hanya itu Snapseed juga terintegrasi dengan Google+ yang bisa dipakai untuk share gambar dengan kawan alias keluarga. 

Download Snapseed

5. Manual

Manual adalah software yang bakal memberbagi pengalaman pengambilan gambar semacam layaknya memakai kamera slr, sebab dengan software ini anda bisa mengatur exposure, ISO, focus, white balance dan shutter speed dengan cara manual. Luar biasanya dari software adalah anda tidak butuh mentap untuk memilih tapi anda lumayan meperbuat slide ke kanan alias ke kiri. Gampangkan?

Download Manual

6. VSCO Cam

VSCO Cam adalah software Fotografi yang memungkinkan anda menangkap, mengedit alias share gambar dalam satu software. Bisa dibilang untuk kini VSCO Cam adalaah software Fotografi yang paling baik sebab mempunyai filter app yang lumayan tidak sedikit dan juga dengan software ini memungkinkan untuk pengambilan gambar dalam kondisi gelap dengan nilai yang baik. Tidak hanya itu software ini memungkinkan anda untuk mempunyai gallery sendiri.

Download VSCO Cam

7. Hydra

Sama semacam Camera+, software ini bersifar berbayar. Dalam software ini, kamu bakal menemukan fitur memotret dan merekam video dengan resolusi tinggi setara 32 MP. Fitur ini nyatanya bekerja dengan baik pada kamera 8 MP iPhone lama dan kamera 12 MP iPhone baru. Dengan fitur ini, kamera bakal meringkus 4 sampai 60 gambar 8MP kemudian menyatukannya menjadi satu jadi tampak lebih tajam dan detail. Software ini juga memperkenalkan fitur HDR yang lumayan baik. Kamu juga bisa memakai mode multiple shoot sampai low light option untuk memotret di kondisi yang tidak lebih cahaya. Tidak hanya mudah dipakai, software kamera iPhone ini telah support iCloud. Software ini bisa dipasang pada iOS 8 ke atas.

Download Hydra

8. ProCam 2

Software Fotografi iPhone ini merilis lumayan tidak sedikit opsi mode dibanding software kamera bawaan iOS. Kamu bakal menemukan mode face recognition, mode night yang lebih baik dan terbilang jarang hadiri di software kamera lainnya. Software ini juga merilis beberapa fitur DSLR semacam pada software Camera+. Tidak hanya itu, ProCam 2 juga merilis mode lensa sampai tambahan filter yang luar biasa. Software ini bisa dipasang pada iOS 7 ke atas.

Download ProCam 2

9. Camera Noir

Software kamera iOS ini terbukti tidak merilis tidak sedikit fitur semacam software lainnya. Faktanya, software ini hanya merilis mode biasa dan mode black and white. Awalnya, terlihat sederhana. Tetapi nyatanya memotret gambar hitam putih tidaklah mudah.  Maka software ini hadir untuk para penggemar Fotografi hitam putih. Kamera ini bakal dengan cara otomatis mengatur exposure dan membikin gambar hitam putih terus sempurna. Tidak hanya itu, software ini juga telah terhubung ke facebook dan twitter. Jadi kamu bisa langsung memposting gambar ke sosial media. Software ini bisa dipakai di iOS 6.0 ke atas.

Download Camera Noir

10. Retrica

Retrica menjadi salah satu software kamera yang lumayan terkenal. Faktor ini bukan tanpa argumen sebab software ini hadir dengan fitur yang lumayan tidak sedikit. Desain software ini juga lumayan jelas dan tepat untuk berselfie. Software kamera ini bahkan mempunyai 100 filter  dan tambahan fitur collages. Software gratis ini bisa dipakai di iOS 6.

Download Retrica

11. Stackables

Software ini dibangun khusus untuk menolong para penggemar Fotografi. Sekilas software ini memperkenalkan fitur layaknya Photoshop versi iPhone dengan tool khas editing. Kamu bisa menemukan 200 filter yang membikin kamu leluasa merubah gambar sesuai keinginan. Terdapat juga beberapa filter khas editing. Software ini telah terhubung ke beberapa media sosial. Kamu bisa mendownload software ini di iOS 7 keatas.

Download Stackables

12. Tangent

Software kamera ini menjadi salah satu software kamera paling baik iOS sejak 2013. Tangent memilih fitur editing yang unik. Tidak hanya hadirnya filter dan efek, software ini juga merilis edit shapes, lines, gradients, patterns dan layers. Kamu bahkan bisa memutar gambar dan merubah ukuran gambar melewati software ini. Semacam tidak sedikit software kamera iPhone lainnya, software ini bisa dipakai bersamaan facebook, twitter dan media sosial lainnya. Software ini bisa dipakai untuk iOS 7.1.

Download Tangent

13. Rookie

Software kamera ini menjadi software paling baik untuk pemula. Software ini bisa diunduh dengan cara gratis. Walau memakai software kamera bawaan iPhone, kamu tetap bisa mengatur ISO, Shutter Speed, White balance dan tidak sedikit lagi. Kamu juga bisa mengedit gambar dengan mudah. Kamu bisa meningkatkankan filter, efek, huruf, stikers sampai frames.  Software ini bisa dipakai pada perangkat iOS 7.0

Download Rookie

14. Facetune

Software iPhone ini bakal mengasah performa photoshop kamu tanpa wajib repot – repot memakai komputer. Software ini bakal menganalisis gambar alias gambar yang kamu ambil. Kamu bisa menghapus beberapa gangguan pada gambar dengan mudah. Kamu bisa mengedit gigi, mata pada wajah yang kamu gambar. Software kamera ini juga menyediakan fitur standar edit semacam filter, efek cahaya dan frames. Kamu bisa langsung mengupload hasil edit kamu ke media sosial dengan mudah. Software ini berlangsung lancar di iOS 6.0.

Download Facetune

15. Photo Funia

Software edit gambar ini lumayan unik, sebab Kamu bisa memberi gambar semacam banner iklan di tempat umum, sampul majalah alias bahkan efek yang dilukis dari pelukis profesional. Hasil editing memakai software ini terlihat nyata dan keren. Software photofunia memperkenalkan efek filter dan frame untuk mempercantik gambar Anda.

Download Photo Funia

16. Photobucket

Software edit gambar ini bisa memberbagi filter, effect, sticker, frame, dan pengaturan lainnya pada gambar. Tetapi kelebihan photobucket dibandingkan software lain adalah Kamu bisa menyimpan hasil gambar pada akun Anda. Photobucket memberi tempat penyimpanan gratis sampai 8 GB. Kamu juga tidak butuh khawatir jika gambar terhapus dengan cara sengaja ataupun tidak.

Download Photobucket

17. Photo Editor HD

Photo Editor HD dilengkapi bermacam fitur favorit yang bisa dipakai, tutorial memakainya pun simple, lumayan memasukkan gambar yang ada di dalam memori ataupun bisa juga langsung dengan mengambil gambar baru. Software edit gambar ini dilengkapi fitur pemotong gambar,membikin kolase, dan efek filter, semacam Sepia, Polaroid, Sharping, Blur, dll. Terdapat pula fitur untuk mengatur kecerahan, kontras, Gamma, Kebisingan, Posterize dan Saturate

Download Photo Editor HD 

18. Photo Reflection HD Free

Software edit gambar ini sangat mudah dipakai dan memberbagi efek yang luar biasa. Photo Reflection HD Free bisa memberbagi pantulan dari gambar Anda. Jadi obyek pada gambar bakal terlihat unik semacam di atas air jika diatur untuk pantulan dibawah obyek asli.

Download Photo Reflection HD Free

19. Aviary

Software ini menyediakan beragam fitur didalamnya untuk meningkatkan nilai artistic gambar anda. Lumayan dengan sentuhan jari saja telah bisa memberbagi efek-efek keren, pengaturan warna, pemotongan ,  dan tetap tidak sedikit lagi. Didalam Aviary terdapat tool kosmetik ,bermanfaat untuk menghapus titik merah dimata dan menghapus noda, bisa untuk memutihkan gigi. Software ini terdapat di app.store, bisa di unduh dengan cara gratis.

Download Aviary

20. Color Splash

Dari semua software edit gambar yang sempat saya ketahui, mungkin software Color Splash ini mempunyai keunikan tersendiri, sebab software edit gambar ini memungkinkan pemakai memberbagi warna dibagian tertentu dari suatu  gambar. Software Color Splash mempunyai 4 fitur proses brush (kuas ) tidak sama, yakni keras, lembut, buram, dan transparan.

Download Color Splash

Itulah beberapa software edit gambar iPhone paling baik yang kita referensikan. Silahkan Kamu pilah-pilah software yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan sharing software Fotografi yang anda gunakan sekarang. Silahkan anda tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

No comments