Hot Info

Cara Saya Mendaftar Google AdSense dan Cepat Diterima/Approve Dalam Waktu Satu Hari Saja

Bagaimana cara Mendaftar Google AdSense agar cepat diterima?.

Itulah sepotong pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman blogger kepada saya dan mungkin saja pertanyaan diawal tadi juga mewakili sebagian besar blogger yang sudah muak karena sering ditolak  dan di abaikan oleh pihak Google untuk menjadi publisher AdSense.

Cara Saya Mendaftar Google AdSense dan Cepat Diterima Approve Meskipun Baru Sekali Daftar

Maka dari itu, untuk menjawab pertanyaan diatas tadi, kali ini saya akan berbagi pengalaman dalam mendaftar Google AdSense dan langsung di approve dalam waktu satu hari saja.

Semoga artikel ini bisa memberikan kamu gambaran cara daftar Google AdSense Agar cepat diterima dan tidak ditolak, meskipun baru pertama kali daftar.

Sebelumnya, saya akan menggambarkan kondisi blog punya saya saat didaftarkan ke Google Adsense, yaitu seperti ini :

1. Blog baru berumur 6 bulan
Saya membuat blog ini sejak pertengahan bulan juni 2017 dan diterima google adsense pada awal bulan desember 2017.

2. Domain TLD seharga Rp 115.000,-
Atas berbagai macam pertimbangan saya memutuskan untuk membeli domain, akan tetapi tujuan utamanya yaitu agar blog saya ini menjadi lebih profesional dibandingkan jika tetap memakai domain bawaan .blogspot.com.

Singkat cerita, saya membeli domain Peringkatblogger.com ini di situs penyedia hosting dan domain asli Indonesia yaitu Rumahweb dengan harga Rp 115.000,-.

3. Jumlah artikel/konten ataupun postingan baru 7 buah
Sampai  diterima Google adsense, blog ini baru memiliki 7 buah artikel atau postingan, daftarnya bisa dilihat sebagai berikut :

4. Konten blog ditulis dan dari pemikiran/ide sendiri
Dari semua konten yang terdapat di blog ini, merupakan hasil pemikiran, opini dan pengalaman pribadi yang kemudian saya tulis menjadi sebuah konten menarik dan informatif.

5. File gambar hasil desain sendiri
Semua file gambar yang terdapat di blog saya ini (gambar thumbnail maupun gambar didalam postingan) merupakan hasil karya saya, saya membuatnya dengan teknik vector dengan alasan karena saya ingin blog ini memiliki identitas lewat gambar-gambarnya.

6. Template blog gratis dan desainnya sangat sederhana (simple)
Template blog yang saya pakai di blog ini merupakan hasil download gratis diinternet yang berarti, bukanlah yang premium ataupun berbayar.

Kemudian saya desain ulang (redesign) sesederhana mungkin sesuai keinginan saya dengan alasan agar tempalte blognya memiliki ciri khas seperti yang saya inginkan.

7. Jumlah pengunjung rata-rata cuma puluhan sampai seratusan perharinya
Jujur pengunjung blog saya sewaktu mendaftar google adsense hanya puluhan sampai seratusan saja perharinya, terkadang hanya dibawah 50 viewer.

Dengan bermodalkan blog seperti itu saya memberanikan diri untuk mendaftar adsense pada malam harinya, di pagi hari, saya mendapatkan informasi kalau blog saya lolos review tahap 1 dan diminta untuk memasang iklan adsense sebagai persyaratan untuk lolos review tahap ke-2.

Alhamdullilah pada sore harinya saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa blog saya dterima menjadi publisher iklan Google AdSense full approve.

Gambar dibawah ini merupakan e-mail yang saya terima dari pihak google.
Cara Saya Mendaftar Google AdSense dan Cepat Diterima Approve



Kenapa blog saya bisa cepat diterima menjadi publisher iklan Google AdSense dalam satu hari dan dengan sekali daftar?

Waktu pertama kali sih saya sampai terheran-heran, ternyata mendaftar Google AdSense tidak sesulit yang dikatakan oleh banyak orang, asalkan kita tau starteginya.

Setelah saya perhatikan dan amati secara mendalam ternyata poin-poin seperti ini yang membuat blog saya ini bisa mendapatkan akun Google AdSense, yaitu :

Nice atau topik blog tentang teknologi
Karena blog saya ini membahas mengenai teknologi khususnya masalah SEO, blog, desain web, web hosting dll, hal itu menjadi alasan kuat saya cepat diterima Google Adsense.

Kenapa bisa demikian?, karena menurut sepengetahuan saya di Google Adsense itu banyak iklan jenis teknologi, jadi hal wajar bila mereka menjadikan blog saya ini partner untuk menampilkan iklan tersebut.

Alasan terkuatnya adalah mereka ingin menampilkan iklan teknologi itu di blog atau website yang membahas tentang teknologi pula.

Artikel berkualitas
Mungkin pernyataan ini sedikit berlebihan apabila saya mengatakan atau mengklaim bahwa hampir semua konten di blog ini merupakan konten yang berkualitas.

Kenapa saya bisa sangat percaya diri sekali menyebut konten saya berkualitas?, tentu alasannya karena dalam membuat konten, saya tidak hanya asal tulis bergitu aja.

Akan tetapi, sebelum menulis saya terlebih dahulu melakukan konservasi terhadap topik yang ingin dibahas dan berulang kali merevisi tulisan saya dengan tujuan untuk memastikan bahwa konten yang saya posting merupakan hasil terbaik.

Dan bukti lainnya jika konten buatan saya berkualitas adalah hampir setiap konten yang saya publish di blog ini selalu saja muncul dihalaman pertama (page one) ataupun halaman kedua di mesin pencarian seperti Google, Yahoo maupun Bing.

Blog saya memakai domain TLD
Pihak Google pastinya berfikir jika blog saya yang menggunakan domain TLd ini adalah blog yang dibuat secara serius dan dikelola secara profesional, bukan hanya sekedar asal jadi dan menjadi blog biasa saja.

Banyak komentar dari pengunjung
Kata banyak yang saya maksud disini bukanlah ratusan atau puluhan komentar, akan tetapi bisa dipastikan, jika setiap postingan saya selalu ada yang mengomentarinya.

Nah hal tersebutlah merupakan nilai tambah blog saya ini dimata Google.

Desain blog simpel dan loading cepat
Bisa kamu lihat sendiri bahwa blog saya ini mengunakan template yang desainnya cukup sederhana.

Dari segi warna, saya hanya mengunakan tiga warna yaitu putih, hitam dan biru langit, kemudian dari widged yang dipasang hanya Search, Label, Popular Post, Subscribe dan Social Media.

Dengan desain seperti itu membuat blog saya ini cukup cepat saat dibuka disetiap halamannya. kemungkinan hal itulah yang membuat Google menganggap blog saya ini dibuat dengan serius dan cukup profesionsional.

Blog saya responsive
Apa artinya bila blog saya responsive?, tentu dengan modal blog responsive membuat blog saya ini bisa diakses atau dikunjungi melalui berbagai macam jenis browser serta medianya contoh komputer, pc, notebook, tablet, handphone smartphone maupun yang model biasa.

Responsivenya blog saya ini juga menjadi alasan google untuk menerima saya jadi publisher iklan mereka, pastinya dengan alasan agar iklan mereka bisa tampil di semua jenis browser maupun dari medianya.

Ya itulah sedikit cerita tentang pengalaman pribadi saya dalam mendaftar Google Adsense.

Nah berikut ini merupakan bocoran rahasia cara daftar google adsense agar mudah diterima yang sudah saya praktekan, sekarang giliran kamu mencobannya!, kurang lebih seperti ini :

  1. Gunakan template blog yang sesederhana mungkin (Saran, gunakanlah template bawaan blogger).
  2. Buat dan aturlah fitur navigasi agar mudah digunakan.
  3. Pasang Widged Seperlunya. (saran saya hanya pasanglah Widged seperti Search, label, Popular Post, Recent Post, Subscribe dan Social media.)
  4. Jangan lupa buat halaman About, Contact, Sitemap, Disclaimer, Privacy Policy dan Term Of Servise.
  5. Isi blog dengan konten karya sendiri, jangan hasil Copy Paste. (ini harga mati, tidak bisa digangu gugat)
  6. Isi blog dengan postingan berkualitas, bermanfaat secara berskala

Itulah sepotong cerita pengalaman saya dalam mendapatkan akun Google AdSense yang menjadi idaman bagi sebagian besar blogger.

Bagi teman-teman blogger yang masih saja belum memilikinya, pesan saya sabar, tetap menulis, teruslah mengelola blog dan tetaplah yakin suatu saat nanti kalian akan memiliki akun Google AdSense sendiri dan bisa menghasilkan uang dari aktivitas ngeblog. Terakhir saya ucapkan terimakasih dan selamat berjuang.

    No comments