Hot Info

Harif Fadhillah Instruksikan Anggota PPNI Selenggarakan Bakti Pada Masyarakat Jelang HUT PPNI ke-44

Medianers ~ Harif Fadhillah, selaku ketua umum (Ketum) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), instruksikan kepada anggota dan pengurus, untuk selenggarakan gerakan pengabdian pada masyarakat jelang Hari Ulang Tahun PPNI ke - 44 Tahun.

Hal tersebut diungkapkan Harif Fadhillah, , melalui surat bernomor 036/DPP.PPNI/INS/K.S/1/2018, untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan nasional, menyeluruh dan serentak.

"Bersama ini kami sampaikan instruksi kepada DPW PPNI propinsi, dan agar instruksi ini diteruskan ke tingkat DPD Kabupaten/ Kota dan Dewan Pengurus Komisariat agar mengadakan kegiatan nasional menyeluruh dan serentak," demikian ajakan dan instruksinya.

Masih menurut isi surat yang juga ditanda tangani oleh, Sekretaris Jendral (Sekjen) PPNI, Dewi Mustikasari, bahwa " pada tanggal 16 Maret 2018 seluruh PPNI dari tingkat propinsi sampai tingkat komisariat agar berkoordinasi untuk secara serentak mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat, seperti : pemeriksaan gula darah, senam dan penyuluhan kesehatan, dan lain-lain. Dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 wib."

Adapun tema dari peringatan HUT- PPNI ke 44 ini adalah, " Gerakan Perawat Dalam Mendukung Praktik Keperawatan Mandiri" yang mana ditujukan sebagai penyemangat bagi seluruh anggota untuk bisa mempraktikkan ilmu Keperawatan secara mandiri ditengah-tengah masyarakat.

Pada hari puncak, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPNI juga akan mengadakan kegiatan ilmiah nasional, dengan mengupas isu tentang, " Praktik Keperawatan Mandiri Mendukung Germas," yang akan diselenggarakan di ibu kota, Jakarta pada tanggal 17 Maret 2018.

Menanggapi instruksi tersebut, DPD- PPNI Kota Payakumbuh melalui sekretaris 2, Ns.Yulia,S.Kep yang dikonfirmasi media ini, menyambut baik dan merencanakan kegiatan sosial dan bakti pada masyarakat pada tanggal 16 Maret 2018.

"Kita akan melakukan rapat pengurus secepatnya, serta akan merencanakan bentuk kegiatan, sesuai instruksi dari DPP-PPNI," jelas Yulia saat dikonfirmasi via pesan instan, Senin 19 Februari 2018. (AntonWijaya)

No comments