Hot Info

10 Pemain Sepak Bola Terkaya Di Dunia Saat Ini


Sepak bola, sejak ditemukan pertama kali di Tiongkok, tidak ada yang menyangka bakal menjadi olahraga paling populer di seantero jagat. Sepak bola dengan aturan baku seperti saat ini, mulai dimainkan pada abad pertengahan ke-19 di Inggris dengan menggunakan bola dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 pemain.

Saat ini menjadi pemain sepak bola merupakan profesi yang banyak di lirik kaum adam di seluruh dunia. Banyak alasannya, mulai dari hobi, gengsi, mengharumkan nama bangsa, hingga profesi dengan gaji tertinggi. Terlebih lagi jika bermain di klub-klub besar Eropa, semisal Real Madrid.

Namun, untuk bisa bermain di klub besar Eropa, tidak segampang yang dikira, pesebakbola yang memiliki performa fisik terbagus, skill di atas rata –rata dan memiliki jiwa juang tinggilah yang dapat menembus klub papan atas Eropa. Apabila berhasil, dipastikan ketenaran dan pundi-pundi uang akan mengalir dengan sendirinya.

Nah, pada kesempatan kali ini, yuukeren akan mengulas 10 pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini (2017/2018).


10. Frank Lampard ($USD 90 Juta)

Frank Lampard, gambar sportzar.co.za
  • Nama Lengkap: Frank James Lampard 
  • TTL: Romford, London, Inggris (39 tahun) 
  • Posisi: Midfielder (Gelandang)
Walaupun Frank Lampard saat ini sedang bermain di liga Amerika Serikat (MLS), New York FC, akan tetapi pengalamannya selama 14 tahun merumput di Liga utama Inggris, yakni 13 tahun bersama Chelsea dan satu tahun dengan Manchester City, membua t pemain berusia 39 tahun ini termasuk pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini.

Sebelum Lampard benar-benar gantung sepatu tahun ini, ia telah mengumpulkan kekayaan sebanyak 90 juta dollar. Kekayaan nya berasal dari aset property yang dimilikinya dan beberapa sponsor yang dulu membesarkan namanya, seperti Nike dan Adidas.

9. Ronaldinho ($USD 93 Juta)

Ronaldinho, gambar deltabreed.com
  • Nama Lengkap: Ronaldo de Assis Moreira 
  • TTL: Porto Alegre, Brazil (37 tahun) 
  • Posisi: Midfielder, Forward ( Gelandang, Striker)
Masih ingatkah wajah familiar diatas? Yap, Ronaldinho merupakan salah satu legenda pesebakbola dunia, berkat skill permainannya yang sangat powerfull namun cantik, menyebabkan para penonton terpukau saat melihat setiap penampilan Ronaldinho di lapangan.

Walaupun telah pensiun pada 2015 silam, Ronaldinho masih termasuk pemain sepak bola terkaya sejagat. Buktinya ia telah mengumpulkan kekayaaan sebesar 93 Juta dollar. Kekayaan tersebut hasil merumput pada beberapa klub besar, mulai dari Paris Saint-German, Barcelona, Milan dan beberapa klub papan atas Amerika Latin, sampai akhirnya ia gantung sepatu.

8. Raul ($USD 95 Juta)

Raul, gambar profilbos.com
  • Nama Lengkap: Raul Gonzalez Blanco 
  • TTL: Madrid, Spanyol (40 tahun) 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Berikut nya ada mantan pemain spanyol terbaik sekaligus mantan pemain Real Madrid, Raul, yang telah pensiun pada usia ke 38. Klub terakhir yang dibelanya, yakni New York Cosmos, merupakan tempat terakhir Raul sampai akhirnya ia benar-benar gantung sepatu pada 2015 silam.

Di dalam lapangan ia ditakuti sebagai pembobol gawang lawan, namun saat diluar lapangan ia dikenal sebagai pengusaha cukup sukses. Ia menginvestasikan hasil kerja kerasnya pada perusahaan energi - Cadmus, perusaahn properti – Luri, dan peralatan olahraga -  Scar Sport.

Saat ini, Raul tercatat sebagai pesebakbola terkaya kedelapan dengan kekayaan 95 juta dollar.

7. Samuel Eto’o ($USD 98 Juta)

Samuel Eto’o, gambar crowdaily.com
  • Nama Lengkap: Samuel Eto’o Fils 
  • TTL: Douala, Kamerun (36) 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Pesebakbola terkaya selanjutnya berasal dari benua Afrika, Eto’o, ia merupakan pemain berbakat, yang banyak merumput di klub besar Eropa, seperti Chelsea, Real Madrid, Malorca, dan Barcelona. Saat ini, Eto’o merumput di Liga utama Turki, membela klub Antalyapsor.

Walaupun masih aktif di klub, Eto’o pensiun dari karir internasionalnya, dengan membukukan 56 gol dari 118 penampilannya untuk negaranya Kamerun, dan menjadikannya pemain dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah.

6. Kaka ($USD 108 Juta)

Kaka, gambar washingtontimes.com
  • Nama Lengkap: Ricardo Izecson dos Santos Leite 
  • TTL: Gama, Federal District, Brazil (34 tahun) 
  • Posisi: Attacking Midfielder (Gelandang Serang)
Penampilannya yang selalu semangat dilapangan, memberi kontribusi positif terhadap seluruh anggota tim lainnya. Ricardo Kaka, adalah pemain sepak bola terkaya ke dua dari Brazil yang sekarang ini merumput di liga utama Amerika, membela klub Orlando City SC.

Mengawali karir di Sao Paulo, lalu hijrah ke benua Eropa, pertama ke Milan, lalu Madrid, membuat pengalaman kaka mengolah si kulit bundar sudah tidak diragukan lagi. Buktinya di Orlando, kaka dipercaya menjadi kapten kesebelasan.

Selain mempunyai skill diatas rata-rata, pemain sepak bola profesional ini dianugerahi wajah ganteng, sehingga banyak perusahaan besar seperti Adidas, Pepsi, Samsung, Gillete, dan Armani menggunakan jasa kaka untuk mengiklankan produk mereka.

5. Wayne Rooney ($USD 112 Juta)

Wayne Rooney, gambar caribbeannationalweekly.com
  • Nama Lengkap: Wayne Mark Rooney 
  • TTL: Croxteth, Liverpool, Inggris (31 tahun) 
  • Posisi: Forward, Midfielder (Penyerang, Gelandang)
Tangguh, loyal dan berdedikasi, mungkin ketiga kata tersebut tepat untuk menggambarkan pemain sepak bola terkaya selanjutnya, Wayne Rooney. Sejak kepindahannya dari Everton pada 2004 silam ke Manchester United, Rooney masih betah membela klub yang membesarkan namanya tersebut.

Terhitung telah 13 tahun Rooney bersama setan merah (julukan MU), selama itu pula, Rooney telah mempersembahkan 5 juara liga utama Inggris, satu kali liga Champions, satu kali piala dunia antar klub FIFA, dan tiga kali piala liga.

Walaupun MU belakangan ini performanya menurun selepas pensiunya Sir Alex Ferguson, Wayne Rooney tetap saja habis-habisan membela klub ini, terbukti dengan perpanjangan kontrak hingga 2019 mendatang.

4. Zlatan Ibrahimovic ($USD 114 Juta)

Zlatan Ibrahimovic, gambar buzz.ie
  • Nama Lengkap: Zlatan Ibrahimovic 
  • TTL: Malmo, Swedia (35 tahun) 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Dengan tinggi hampir dua meter (kurang 5 cm), Ibra sangat ideal dipasang sebagai seorang striker. Tinggi badannya memungkinkan operan bola-bola atas dikonversi menjadi sebuah gol kemenangan bagi klub yang ia bela.

Walaupun begitu, Ibra tidak betah dengan hanya merumput di satu klub, tercatat ia telah berpindah klub sebanyak tujuh kali semenjak dilepas oleh Malmo dan sekarang merumput di Manchester United.

Saat membela Paris Saint-Germain (PSG) lah, masa-masa gemilang Ibra, selama empat musim (2012-2016), Ibra berhasil membawa PSG empat kali menjuarai liga utama Prancis, tiga kali liga cup, dua kali liga cup prancis dan menjadi top skorer liga utama selama tiga musim.

Berkat semua prestasi itu, Ibra berhasil menjadi pemain sepak bola terkaya keempat dengan kekayaan mencapai 114 juta dollar.

3. Neymar ($USD 148 Juta)

Neymar, gambar pinterest.com
  • Nama Lengkap: Neymar da Silva Santos Junior 
  • TTL: Mogi das Cruzes, Sao Paulo, Brazil (25 tahun) 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Berasal dari keluarga sederhana, motivasi Neymar Jr untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional tidaklah main-main. Disertai bimbingan Ayahnya, ia memulai karir sebagai pemain Portuguesa Santista saat menginjak usia ke-7 tahun.

Saat keluarganya pindah ke Santos, Neymar pun ikut dan masuk ke Santos FC . Disinilah bakat terpendam Neymar terlihat, kemenangan demi kemenangan, Neymar peresembahkan untuk Santos, Puncaknya saat usianya menginjak 19 tahun, tepatnya pada 2011 silam, Neymar dinobatkan sebagai pemain sepak bola muda terbaik se-Amerika Latin, dengan torehan 43 gol pada 62 pertandingan.

Berkat prestasi inilah, klub sebesar Barcelona menginginkan servis kaki Neymar. Akhirnya, pada 2013, Neymar berhasil diboyong ke Camp Nou dengan biaya transfer 57 juta Euro. Hingga kini, kontrak Neymar diperpanjang hingga tahun 2021.

Dari gaji yang telah ia kumpulkan semenjak merumput di Santos dan Barcelona, ditambah sponsor iklan yang memakai nama nya, saat ini Neymar termasuk pemain sepak bola terkaya ke tiga di dunia, sekaligus pesebakbola terkaya pertama di Brazil, dengan kekayaan mencapai 148 juta dollar. Wuiihhh

2. Lionel Messi ($USD 218 Juta)

Messi, gambar independent.co.uk
  • Nama Lengkap: Lionel Andres Messi 
  • TTL: Rosario, Argentina 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Saat usianya 14 tahun, Messi remaja telah masuk sekolah khusus sepakbola Barcelona, La Masia  di Catalunya. Masuknya Messi ke sekolah ini berkat peran kerabat dari Ayahnya di Lleida, kota bagian barat Catalunya.

Berkat kelincahannya dalam mengolah si kulit bundar, banyak yang memprediksi bahwa Messi dewasa akan bisa menyamai skill pemain legenda Argentina, Maradona. Dan hasilnya, benar saja, setiap penampilan Messi di lapangan hijau sungguh memukau, seakan tanpa cacat satu pun.

Walaupun tinggi badan Messi tidak mencolok, sampai saat ini belum ada pemain yang dapat menghentikan kegesitannya saat beraksi dilapangan. Buktinya, top skorer sementara La Liga musim ini masih dipegang the Messiah (22 gol).

Selain kelincahan dan skill yang mumpuni, Messi juga dianugerahi wajah artis, lihat saja, saat lagi mejeng, sepintas mirip Tom Cruise. Hal ini yang menyebabkan banyak perusahaan besar memanfaatkan Messi untuk mempromosikan barang dagangan mereka, alhasil, pundi-pundi kekayaan Messi pun semakin meningkat, saat ini kekayaanya diprediksi mencapai 218 juta dolllar.

1. Cristiano Ronaldo ($USD 230 Juta)

Cristiano Ronaldo, gambar dailymail.com.ng
  • Nama Lengkap: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro 
  • TTL: Funchal, Madeira, Portugal 
  • Posisi: Striker (Penyerang)
Meniti karir di Sporting CP, bakat terpendam Cristiano Ronaldo (CR7) diketahui Sir Alex Ferguson (pelatih MU kala itu) dan akhirnya diboyong ke Old Trafford pada 2003. Dan benar saja prediksi Sir Alex, seluruh potensi CR7 mulai terlihat nyata, sebagai perusak pertahanan lawan dari sisi sayap, dan kadangkala tendangan spekulasinya membuahkan gol kemenangan.

Kecepatan dan insting CR7 dalam mengolah bola hingga membuahkan gol, menjadikannya pemain kunci di MU, setelah Ryan Giggs, Paul Scholes dan David Beckham kala itu. Apalagi selepas Beckham hijrah ke Real Madrid, no keramat (7) di percayakan pada Ronaldo.

Namun pada 2009, saat MU membutuhkan dana segar, diantara enggan dan tidak, Real Madrid memberi penawaran yang sangat menggiurkan MU, Akhirnya CR7 dilepas ke Santiago Bernabeu, dengan biaya transfer 132 juta dollar, menjadikannya biaya transfer pemain termahal kala itu.

Bersama Real Madrid, CR7 telah mempersembahkan satu gelar La Liga, dua Copas del Rey, dua gelar Champions dan dua piala dunia antar klub. Nasib CR7 hampir sama dengan rivalnya, Messi, dianugerahi wajah eksotis mirip artis, CR7 banyak membintangi iklan dari perusahaan ternama. Dari iklan dan gaji selama merumput, menjadikan CR7 sebagai pemain sepak bola terkaya sejagat saat ini.

Demikian kesepuluh pemain sepak bola terkaya di dunia saat ini, semoga informasi kali ini menambah wawasan kita semua.

Referensi:
http://www.mirror.co.uk
http://www.cheatsheet.com
http://www.transfermarkt.com

No comments