Hot Info

Cara Menggunakan Meta Tag "description"

meta tag

Selamat datang di Panduan Belajar Admob, tentang artikel SEO!

Ikhtisar dapat ditentukan untuk setiap laman

Cara Menggunakan Meta tag deskripsi laman memberikan Google dan mesin telusur lainnya ringkasan mengenai suatu laman (1). Meta tag deskripsi laman bisa berupa kalimat maupun dua paragraf atau paragraf pendek, sedangkan judul laman bisa berupa beberapa kata atau frasa. Alat Webmaster Google menyediakan konten berguna bagian analisis konten yang memberitahukan mengenai deskripsi meta tag apa pun yang terlalu pendek, panjang, atau terlalu banyak digandakan (informasi yang serupa juga ditampilkan untuk tag <title>) Seperti tag <title>, deskripsi meta tag diletakkan di antara tag <head> pada dokumen HTML Anda.

Meta Tag Description
(1) Awal meta tag deskripsi untuk laman beranda kita yang memberikan gambaran singkat mengenai penawaran dari situs.

Apakah manfaat dari meta tag deskripsi ?

Meta tag deskripsi penting karena Google mungkin menggunakannya sebagai cuplikan untuk laman Anda. Perlu diketahui bahwa kami mengatakan "mungkin" karena Google dapat memilih untuk menggunakan bagian yang relevan dari teks laman Anda yang terlihat jika kecocokan dengan kueri pengguna sangat baik. Sebagai alternatif, Google mungkin menggunakan deskripsi situs Anda pada Proyek Direktori Terbuka jika situs terdaftar (pelajari cara mencegah mesin telusur menampilkan data ODP). Menambahkan meta tag deskripsi pada setiap laman merupakan langkah yang baik seandainya Google tidak dapat menemukan pilihan teks yang baik untuk digunakan pada cuplikan. Webmaster Central Blog memiliki pos informatif mengenaipeningkatan cuplikan dengan metatag deskripsi yang lebih baik.
meta tag deskripsi
(2) Pengguna mengajukan kueri [uang kuno]. Beranda kita muncul sebagai
hasilnya, dengan bagian meta tag deskripsinya yang digunakan sebagai cuplikan.
Kata pada cuplikan ditebalkan saat muncul dalam kueri pengguna (2). Hal ini memberikan petunjuk pada pengguna apakah konten pada laman cocok dengan apa yang dia cari. (3) adalah contoh lain, kali ini menampilkan cuplikan dari meta tag deskripsi pada laman yang lebih dalam (yang idealnya memiliki meta tag deskripsinya sendiri yang unik) yang berisi artikel.
Has Meta Tag deskripsi
(3) Pengguna mengajukan kueri [uang kuno terlangka]. Salah satu laman yang
lebih dalam, dengan meta tag deskripsinya yang unik digunakan sebagai cuplikan, Hasil
Baca Juga Artikel :

Rangkum konten laman dengan akurat

Tulis deskripsi yang akan menginformasikan dan menarik perhatian pengguna jika mereka melihat meta tag deskripsi Anda sebagai cuplikan dalam hasil penelusuran.


Hindari:
menulis meta tag deskripsi yang tidak mempunyai hubungan dengan konten laman menggunakan deskripsi umum seperti "Ini adalah laman web" atau "Laman tentang uang kuno" mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci menyalin dan menempel seluruh konten dokumen ke dalam meta tag deskripsi

Gunakan deskripsi unik untuk setiap laman

Memiliki meta tag deskripsi yang berbeda untuk setiap laman membantu pengguna dan Google, khususnya dalam penelusuran yang dapat memunculkan beberapa laman dari domain Anda (misal: penelusuran menggunakan site: operator). Jika situs Anda memiliki ribuan atau bahkan jutaan laman, membuat sendiri meta tag deskripsi kemungkinan tidak bisa dilakukan. Dalam kasus ini, Anda dapat menghasilkan meta tag deskripsi secara otomatis berdasarkan konten tiap laman.


Hindari:
menggunakan meta tag deskripsi tunggal di semua laman situs Anda atau di sebagian besar laman

No comments