Hot Info

Cara-menguji-iklan-bergambar

Sudahkah Anda mulai menggunakan video bergengsi AdMob, namun Anda merasa bisa mendapatkan lebih banyak dari itu?

Kami tahu hal itu bisa sulit untuk melakukannya dengan benar pada kali pertama, jadi kami merekomendasikan pengujian A / B saat menerapkan video yang dihargai di aplikasi Anda. Mengapa? Karena video dihargai memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dan bahkan tweak terkecil pun dapat memberi perbedaan besar dalam pendapatan aplikasi Anda atau memberi ketenangan pikiran bahwa Anda memperbaiki pengalaman pengguna Anda. Dengan pemikiran tersebut, berikut adalah empat langkah untuk membantu Anda menjalankan tes A / B yang efektif.

  1. Mulailah dengan tujuan dan hipotesis yang telah ditetapkan: Langkah mundur dan putuskan satu hipotesis tunggal yang paling potensial untuk memperbaiki bisnis Anda dan mulailah dari sana. Jadi kemana anda harus mulai menguji? Salah satu tempat yang baik adalah elemen desain dalam template iklan Anda dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi keterlibatan iklan pengguna yang lebih besar. Misalnya, jika Anda memiliki hipotesis bahwa ukuran font mempengaruhi kejelasan dan keterlibatan pengguna, Anda dapat membuat dua variasi dengan ukuran font yang berbeda (10 pm dan 13:00) untuk menguji metrik utama seperti rasio klik per tayang, pendapatan iklan dan tentu saja, tingkat keluar aplikasi. Sementara itu, metrik utama yang harus dicari akan menjadi klik per tayang, pendapatan iklan, dan tingkat keluar aplikasi


Contoh variabel yang bisa Anda uji adalah:
  • Ukuran huruf
  • Ukuran iklan
  • Pengaturan hadiah
  • Penempatan iklan dalam aplikasi
2. Ingatlah untuk menguji hanya satu variasi pada satu waktu agar bisa menjadi tes A / B yang benar: Tahap pengujian akan memerlukan dua variasi layar aplikasi Anda - versi saat ini dan versi yang dirancang ulang Anda. Saat membuat variasi ini, menggunakan platform pengujian A / B akan memudahkan merancang, menjalankan, dan memantau tes Anda.

3. Jalankan percobaan: Waktu untuk menguji hasil Anda. Siapkan aplikasi Anda untuk secara acak menampilkan set-up asli Anda kepada setengah dari pengguna Anda (yaitu, "kelompok kontrol") dan variasi kedua ke 50% lainnya (yaitu, "kelompok eksperimen"). Dengan menggunakan grup kontrol, Anda mengumpulkan data dasar untuk membandingkan hasil Anda. Tanpa itu, Anda tidak bisa membedakan antara tanggapan terhadap desain baru atau variabel lain, seperti kesempatan musiman.

4. Buat keputusan: Setelah percobaan selesai, saatnya untuk mengatasi data. Hal pertama yang harus dilakukan adalah meninjau kembali tujuan awal dan hipotesis Anda, dan membuat panggilan akhir yang penting pada apakah variasi baru layak untuk diubah. Jangan terlalu terburu-buru mengunci tampilan baru. Jika perubahannya signifikan, akan lebih mudah menjalankan eksperimen selama beberapa periode waktu untuk memastikan hasilnya bukan karena seasonality, atau variabel lainnya.
Saat Anda terus menjalankan lebih banyak tes, ingat bahwa meskipun dengan alat bantu, pengujian membutuhkan waktu dan sumber daya. Jangan buang waktu untuk menguji elemen yang tidak akan berdampak signifikan terhadap tujuan  Anda. 

Gunakan data analisis aplikasi  untuk membantu menemukan tempat di aplikasi Anda dengan banyak peluang dan potensi (pikirkan: layar dengan lalu lintas tinggi, pertunangan tinggi, atau drop pengguna besar, misalnya). Ide bagus mungkin ada anggota tim yang setia menghabiskan 25% waktunya untuk memantau analisis, mengidentifikasi ide pengoptimalan iklan, dan mengujinya

No comments