Hot Info

Ini Kata Perawat Saat Dinas Malam

Medianers ~ Tau kah Anda, kata-kata apa yang sering terlontar dari mulut Perawat saat dinas atau shift malam? Dan, kata-kata dimaksud sering menjadi harapan semoga tidak terjadi atau segera terwujud.

Baiklah, Profesi Perawat tak luput dari dinas malam. Semuanya akan merasakan bagaimana 'bahagia' dan nestapanya, saat berada di bangsal perawatan. Apalagi dinas diruangan yang selalu berurusan dengan kondisi gawat darurat.

Kendati ada segudang tantangan, Perawat profesional akan menjalani pekerjaan dengan penuh harapan, meskipun saat shift dinas malam. Namun demikian, ada kata-kata Perawat yang sering juga menjadi keluhan atau harapan saat dinas malam, diantaranya:

Kata Perawat : "Semoga Pasien Aman Malam Ini"

Mengawali saat mengisi laporan, serah terima pasien di bangsal Perawatan atau di Instalasi Gawat Darurat, kata-kata utama yang sering meloncat dari sanubari Perawat adalah.

" Semoga pasien aman malam ini, sehingga Perawat yang dinas malam bisa istirahat dan kebugaran tetap terjaga hingga pagi," hal demikian yang sering dikatakan Perawat saat dinas malam.

Kata Perawat : "Semoga Infus Tidak Macet Malam Ini"

Kata Perawat selanjutnya adalah, "semoga infus pasien tidak macet malam ini ," hal itu diungkapkan Ns. Rika (30) saat dinas malam.

"Apa bila infus pasien macet, bikin Perawat tambah sibuk saja saat memberikan Asuhan Keperawatan, padahal memperbaikinya tidak lama, tapi kalau kejadian infus macet terjadi pada beberapa orang pasien, akan mengulur waktu," katanya.

Kata Perawat : " Alhamdulillah, Libur Setelah Shift Malam

Kata Perawat paling menyenangkan saat shift malam kedua adalah, " besok saya liburan, bisa berkumpul dengan keluarga," kira-kira demikian yang sering terlontar dari sejawat Perawat.

Biasanya, di rumah sakit, klinik dan pelayanan kesehatan, Perawat mendapat jatah dinas malam dua kali berturut-turut dalam 1 pekan, masuk dinas dari pukul 20.00 wib, dan berakhir pukul 08.00 wib.

Shift dinas malam Perawat terbilang panjang, yakni 12 jam di kali dua, dan setelah shift malam, akan dapat jatah libur dua hari.

Pasca shift malam itu, merupakan hari yang sangat menyenangkan, dan sangat ditunggu-tunggu oleh Perawat. Terutama Perawat yang bekerja di Rumah Sakit.

" Alhamdulillah hari ini, saya bisa libur dua hari, sehabis dinas malam, dan bisa liburan bersama keluarga di rumah," kata Rahmat, Perawat yang bertugas Di Instalasi Gawat Darurat.(AW/Ilustrasi: pixabay.com).

Baca Juga : 7 Kata dan Kalimat Motivasi Sukses Versi Medianers

No comments