Hot Info

10 Skywalk Paling Keren Di Dunia


Beberapa alasan para travellermengunjungi sebuah tempat yakni mereka menginginkan atmosfer yang berbeda dari lingkungan rumah atau tempat kerja mereka, misalnya melihat pemandang indah diatas skywalk.

Skywalk merupakan sebuah tempat berjalan yang letaknya agak jauh dari permukaan tanah. Biasanya, skywalk sengaja dibangun untuk tujuan wisata adrenalin, namun ada juga gedung atau menara yang dalam pembangunannya tidak sengaja membuat lantai menakutkan ini misalnya menara komunikasi di Toronto.

Nah, pada kesempatan kali ini, Yuukeren akan mengajak para pembaca untuk mengenal beberapa skywalk paling keren yang bikin jantung deg-degan. Stay tune!!.

10. Langkawi Sky Bridge

Langkawi sky bridge merupakan skywalk yang terbuat dari jembatan spiral yang ditopang oleh tiang tunggal setinggi 125 meter. Jembatannya sendiri memiliki tinggi 90 meter diatas permukaan tanah.

Dibangun diatas puncak Machinchang, saat kita berjalan diatas jembatan langkawi, kita akan disugguhkan pemandangan skenik hutan, indahnya laut dan deretan pulau yang membentang jauh di seberang jembatan.

9. Titlis Cliff Walk

Sebagai gunung tertinggi di Eropa, Alpen menyungguhkan berbagai macam hiburan, mulai dari skating, terowongan alpen, hingga tempat berjalan menakutkan berupa jembatan sepanjang 98 meter dengan lebar kurang dari satu meter yang disebut titles cliff walk.

Skywalk ini dibangun diatas ketinggian 2.743 meter, menjadikannya jembatan gantung bertipe suspensi paling tinggi di dunai. Jalan gantung ini dibuat bertepatan dengan peringatan 100 tahun pembuatan kereta gantung Engelberg-Gershnialp yang dibuat pada tahun 1913.

8. The Ledge

The Ledge menawarkan sesuatu yang berbeda dari skywalk lainnya di dunai, karena letaknya seakan berada di luar sebuah gedung, menara Wilis atau Sears, bangunan tertinggi di Chicago.

Dari titik pandang ini, kita dapat melihat seluruh kota Chicago plus empat negara bagian AS secara bersamaan. Terdapat empat box menakutkan terbuat dari kaca bening yang tingginya 412 meter dari aspal jalan atau berada di lantai ke-103 dari menara.

7. OCBC Skywalk

Sejak dibuka pada 2012 silam, skywalk ini telah menjadi salah satu destinasi wisata favorite turis mancanegara yang ingin berlibur di Singapura. Terletak di dalam taman The Bay, skywalk ini akan terlihat indah dan megah saat dijelajahi pada malam hari, karena atraksi warna warni lampu akan menghiasi area sekitar skywalk.

OCBC memiliki panjang total 128 meter, dengan bentuk melengkung, jalan setapak ini menghubungkan dua pohon raksasa yang telah dimodifikasi pada ketinggian 22 meter. Pohonnya sendiri memiliki tinggi antara 25-50 meter.

Pada siang hari, pohon-pohon akan berfungsi sebagai pelindung dari teriknya sinar matahari, sedangkan pada malam hari merupakan tempat keluarnya cahaya dan musik yang memanjakan mata dan telinga para pengunjung. Jika kita lapar, tinggal mengunjungi bagian atas pohon, karena disana ada rumah makan unik yang hanya ditemukan disini.

6. Cliffwalk

Cliffwalk disebut juga Capilano skywalk, merupakan salah satu tempat berjalan terkenal di Kanada dan dunia. Terletak di atas sungai Capilano, tempat berjalan ini berupa jembatan tipe suspensi yang sebelumnya telah dibangun pada 1889 oleh George Grant Mackay.

Setelah diperlebar pada 2004, total panjang jembatan menjadi 140 meter dengan tinggi mencapai 70 meter. Untuk menikmati keindahan di sepanjang Capilano, pengunjung dikenai biaya masuk. Setiap tahunnya sebanyak 800 ribu turis selalu mengunjungi tempat ini.

5. Glacier Skywalk

Glacier Skywalk, gambar designfather.com
Dikelilingi pemandangan indah pegunungan bersalju, Glacier merupakan skywalk yang patut untuk dikunjungi oleh para pencari adrenalin. Karena tempat berjalan menakutkan ini terletak jauh diatas lembah Sunwapta sedalam 280 meter!!.

Saat berajalan diatas lantai yang terbuat dari kaca bening, para pengunjung langsung disuguhkan angin sepoi-sepoi dan dinginnya udara yang menerapa tubuh. Pengunjung pun dapat melihat jelas formasi batuan unik di bawah lembah dan aliran sungai gletser yang indah.

4. Edgwalk

Nah, ini dia menara komunikasi yang dalam perancangannya tidak sengaja, lantai luar puncaknya, bakal dijadikan salah satu skywalk paling menakutkan di dunia. CN Tower merupakan tempat terbaik untuk menikmati seluruh kota Toronto dari atas menara yang tingginya 356 meter.

Pastinya para pengunjung yang akan berjalan dipinggir luar puncak menara ini akan dilengkapi dengan tali pengaman. Walaupun begitu, sensasi berjalan di atas lantai yang terbuat dari kaca dan besi ini bakal membuat jantung merasa copot.

3. Chongqing Skywalk

Setelah diresmikan pada April 2015 silam, tempat berjalan menakutkan berikutnya terletak di Tiongkok, tepatnya di taman nasional Yunyang Longgang, Chongqing. Skywalk ini telah merebut hati para turis mancanegara untuk mencoba sensasi berjalan di atas lantai yang terbuat dari kaca ini.

Dibangung di puncak tepat disisi tebing pada ketinggain 1.010 meter, tempat berjalan ini berbentuk seperti tapal kuda dan pembangunannya menelan biaya sebesar 5,6 juta dollar. Dengan anggaran sebesar itu, konon panjang skyway ini lebih panjang 5 meter dari grand canyon skyway di AS.

2. Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon Skywalk, gambar drivefive.wordpress.com
Grand canyon sendiri merupakan salah satu lembah paling indah di dunia, apalagi jika kita menikmatinya diatas sebuah lantai kaca yang berada di ketinggian 1.200 meter diatas lembah, pastinya menambah rasa kekaguman kita terhadap canyon satu ini.

Saat pertama kali dibuka, tempat ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi skywalk paling populer sekaligus menakutkan di dunia. Tempat ini dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga Hualapai, salah satu suku Indian Arizona. Ada aturan yang mengharuskan pengunjung tidak diperkenankan mengambil foto saat berjalan diatas lantai menakutkan ini. 

1. Walk of Faith

Walk of Faith atau Tianmen skywalk merupakan jalan setapak sepanjang 60 meter yang lantai dan pembatasnya terbuat dari kaca bening. Skywalk menakutkan ini berada di ketinggian 1.430 meter diatas permukaan tanah, menempel pada dinding tebing gunung Tianmen.

Dengan lebar kuang dari satu meter, para penyuka adrenalin, ditantang untuk berjalan diatas kaca yang tebalnya hanya 2,5 inci, ditengah-tengah tebing. Bagi yang memiliki phobia terhadap ketinggian dan penyakit jantungan, jalan setapak ini tidak dianjurkan untuk dilewati.

Demikian kesepuluh skywalk paling mengaggumkan di dunia, semoga informasi kali ini menambah wawasan kita semua.

Referensi:
https://en.wikipedia.org/
http://www.slice.ca/
http://www.architecturendesign.net/
http://newatlas.com/

No comments